Dear Farud,
waalaikumsalam warahmatullah,

Bagaimana jika dibuat mailmerge?
Cukup 1 halaman saja yang dibuat. namun halaman tersebut dapat diisi dengan
berbagai nomor absen siswa.
jadi tinggal dibuat perintah untuk mengisi nomor absen di cell tertentu
kemudian diperintah print halaman tersebut. terus diulang sampai halaman
yang dibutuhkan untuk di print. (dapat 1 halaman, 2 halaman, bahkan 1000
halaman dalam satu perintah)
di arsip terdahulu sudah banyak contohnya
misalnya yang ada di sini
<http://www.mail-archive.com/belajar-excel%40yahoogroups.com/msg09317.html>
atau di sini
<https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/12235>
dan di sono
<http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/attachment/5711983/0/Contoh%20Payroll.xlsm>
juga ada contoh payroll dari pak Hendrik

wasalamualaikum warahmatullah

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Assalamualaikum untuk semua Master-master Excel...
>   Mohon bantuannya...di sheet oke (file terlampir) otomatis akan terisi
> sesuai dengan banyak siswa di sheet siswa (untuk contoh di sheet oke saya
> buat sampai dengan 3 page) yang ingin saya tanyakan bagaimana caranya
> (entah dengan formula atau dengan VBA) bila yang terisi 2 page maka yg
> ter-print cuma page 1 & 2.
> karena masalahnya ketika siswa terisi 2 orang maka di page 3 juga ikut
> ter-print tapi kosong karena memang siswanya cuma 2 orang
> mohon pencerahannya master

  • Re: [belajar-exce... Nang Agus nanga...@gmail.com [belajar-excel]

Kirim email ke