Hai Agus,

Data consildation untuk 1 key. Jika data Anda berdasar lebih dari 1 key,
gabungkan semua keys Anda menjadi 1 key gabungan. Setelah itu baru pakai
Data Consolidation.
Lebih baik lagi jika pakai Pivot Consolidation padadata yang sudah diset
menjadi Excel Table.

Akan lebih baik lagi bila menggunakan fitur Get External Data dengan query
Union All llau ditampilkan dalam pivot table. Mulai Excel 2010, pivot table
bisa menghasilkan bentuk tabel yang terisi penuh dengan fasilitas repeat
all item label.

Jadi, pada intinya, semua cara diatas adalah menyusun data sebagai 1 tabel
utuh lebih dulu, baru setelah itu diolah untuk disusun berbagai outputnya.
Andai tabel data yang Anda susun sudah dalam 1 sheet, tentu tidaklah
serumit ini, karena pivot table dengan data source pivot table merujuk ke
tabel buatan Anda yang di-1 sheet itu akan lebih mudah dan cepat.

Pivot consolidation pernah ada dimilis. Disini
<https://app.box.com/s/d6xda86gww762s8fxkaopp1wz1l64lia> juga ada, tapi
lupa, sudah pakai Excel Table atau belum.

Regards,
Kid

On Tue, Jun 7, 2016 at 4:27 PM, hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Carinya jangan di mbah Google tapi di Excel Help.
>
> Langkah sederhananya begini...
> 1. Tempatkan penunujuk sel pada Sheet Data_Consolidate (pada "Part
> Number").
> 2. Klik Data Consolidate.
> 3. Sorot Sheet1 dan blok rangenya, kemudian klik ADD
> 4. Lakukan langkah ke 3 untuk Sheet2 berikutnya.
> 5. Selesai.
>
> Untuk mengulangi klik Data Consolidate dan Update Rangenya...
> Jadi repotnya diawal saja jika Sheetnya banyak.
>
> Salam,
> HK
>
> *NB: Coba juga dengan rekaman macro*

> [...]
  • [belajar-excel] p... 'Agus Widodo' agus_1...@yahoo.co.id [belajar-excel]