Terima kasih HK ...

 Mohon maaf saya masih belum paham maksud dan caranya nge-group "kolom bantu"
dengan "data group" .. data group itu yg mana ya ?

 Saya coba blok kolom kode mahasiswa+ kolom mata kuliah remidi+kolom bantu
terus saya grup coloumn yaa ..
 Saya coba isikan rumus, hasilnya beda ..

 Saya salah dimana nya yaa ?

 Terimakasih HK

 Dikirim dari Yahoo Mail di Android
https://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android

 Pada Jum, 10 Jun 2016 pada 20:25, hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com
[belajar-excel]
 menulis:

 Hai cheivory_bridge,

 Pakai Kolom Bantu di kolom I, kemuddian digrup dengan Data Group (ada tanda +)
 Tulis Formula pada sel G5
=IF(I5="","",IF(COUNTIF($I$5:$I$17,$I$5:I5)>1,"Duplikat","-"))
 Copy sampai G17.

 Untuk Conditonal formattingnya adalah sbb:

 Salam,
 HK