Hai Josh,

Coba dalam listbox ditambahkan 1 kolom lagi (dipaling akhir = jadi paling
kanan) berisi nomor baris Excel dari data yang dimasukkan ke listbox
Atur properti Count milik listbox agar kolom tambahan tidak tampak.
Misalkan data punya 9 kolom, maka kolom ke-10 adalah nomor baris dan
properti Count di set 9.

Ketika akan menulis data ke range, gunakan cells
sheets("tujuan").cells( nilai_dari_kolom_terakhir_listbox_item_terpilih ,
nomor_kolom_di_worksheet_tempat_penulisan ).value=nilai_yang_ditulis

Regards,

[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Yth. Para Suhu
>
> Berikut terlampir aplikasi pelunasan piutang
> yaitu dengan 1 No Faktur Penjualan tetapi bisa didalamnya beberapa
> Pelanggan,
> nah gimana ya suhu, supaya dengan memilih no Faktur tertentu
> memasukkan berapa yang dibayar dan klik dan Hasilnya Bayar nya bisa
> masuk ke No Nota dan atas nama pelanggan tertentu?
> lebih tepatnya klo di Formula nih pake yang namanya lookup beberapa
> kriteria atau index match
> Nah yang aku inginkan sebenarnya dgn VBA Macro nya.
>
> Berikut lampirannya untuk lebih jelasnya,
> [...]
  • [belajar... Josh Pieter josh_lc_pieter_panggab...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re:... hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com [belajar-excel]
    • [be... Fajar Fatahillah fajar.fatahil...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re:... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]