Pak Lukman,

Indirect untuk mengambil nilai berdasar teks alamat range yang memiliki
nilai yang akan diambil.
Indirect = kurir yang diberi alamat rumah seseorang untuk mengambil barang
tertentu di alamat tersebut.

Contoh :
1. Buat workbook baru berisi 2 sheet
2. Sheet ke-1 ubah nama sheetnya menjadi DATA
3. sheet ke-2 ubah nama sheetnya menjadi LAPORAN
4. di sheet DATA cells A1 ketik bunyi teks Kid
5. di sheet DATA cells G7 ketik bunyi teks A1     (alamat cells yang akan
diambil nilainya)
6. di sheet DATA cells H7 ketik formula berbunyi =Indirect( G7 )
7. di sheet DATA cells H8 ketik formula berbunyi =Indirect( "A1" )
8. di sheet LAPORAN cells C5 ketik teks berbunyi DATA!     (diakhiri tanda
seru, sebagai nama sheet tempat nilai yang akan diambil)
9. di sheet LAPORAN cells D5 ketik teks berbunyi A1       (alamat cells
yang akan diambil nilainya)
10. di sheet LAPORAN cells E5 ketik formula berbunyi =Indirect( C5 & D5 )
11. di sheet LAPORAN cells E6 ketik formula berbunyi =Indirect( C5 & "A1" )
12. di sheet LAPORAN cells E7 ketik formula berbunyi =Indirect( "DATA!" &
D5 )
13. di sheet LAPORAN cells E8 ketik formula berbunyi =Indirect( "DATA!" &
"A1" )
14. di sheet LAPORAN cells E9 ketik formula berbunyi =Indirect( "DATA!A1" )

Regards,
Kid

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Pak Kid .
>

> Tanya : formula INDIRECT --->bagaimana  cara pakai ?
>
> tolong kasih contohnya .
>

> NB : baca hepl nya bhs inggris (nga begitu ngerti)
>
> Salam
>

> Lukman

Kirim email ke