Hai Farud,

File terlampir tempo hari tanpa array formula.

Prosesnya sudah jelas mengikuti susunan kolom bantu yang ada, yaitu dimulai
dari membuat id data yang akan di-sort, lalu memberi nomor peringkat setiap
id data, lalu membuat nomor urut tampilan, lalu mencari posisi record dari
nomor urut tampilan dalam kolom peringkat, lalu formula pengambil nilai
berdasar posisi record hasil kolom posisi.
Pengambilan data dilakukan dengan fungsi Index
Posisi record yang akan ditampilkan dikalkulasi dengan fungsi Match

Regards,

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> [...]
> Untuk hasilnya sudah sesuai dg apa yg sya inginkan..tapi ketika saya coba
> banyak hal yg gak bisa dan gagal saya pahami,saya jugasudah mempelajari
> array formula filtering tapi sampai saat ini masih belum paham2 juga.jadi
> saya mohon dengan sangat pada mr.kid dan master2 excel yg lain agar bisa
> menjelaskan step by step rumus yg telah di terapkan oleh mr.kid dalam kasus
> saya ini agar saya bisa mempelajari,memahami dan menerapkan formula yg
> digunakan.sebagai tambahan saya lampirkan juga file hasil yg dri mr.kid..
> Dan bila mr.kid dan master2 excel yg lain berkenan menjelaskan saya

>>> a. Data bertambah, maka perlu repot menambah baris berformula.

Kirim email ke