Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Seis,

Coba pakai vLookUp...
kira-kira bunyinya begini :
kolom tanggal di J4 : =MAX(J3,$A$4)+1          copy ke bawah sampai baris
yang menghasilkan tanggal yang disukai atau yang dibutuhkan
kolom nilai di K4 :
=IFERROR(VLOOKUP(J4,CHOOSE(1+(J4>$D$4)+(J4>$G$4),$A$4:$B$38,$D$4:$E$38,$G$4:$H$38),2,0),"-")
copy ke seluruh record hasil

Formula tersebut bisa digunakan untuk tabel data yang berbeda sheet,
termasuk tabel hasil juga di sheet yang berbeda. Tapi jangan beda workbook
ya...
Untuk seluruh tabel data dan termasuk tabel hasil ada di 1 (satu) sheet
yang sama, bisa juga dengan vLookUp yang ini :
=IFERROR(VLOOKUP(J4,INDEX(($A$4:$B$38,$D$4:$E$38,$G$4:$H$38),0,0,1+(J4>$D$4)+(J4>$G$4)),2,0),"-")

Formula vLookUp yang pakai Index lebih panjang 5 karakter dibanding yang
pakai Choose. Tapi saya suka yang Index untuk semua data di sheet yang sama.
Hanya saja, umumnya, data seperti itu diletakkan di sheet yang berbeda,
sehingga yang pakai Choose yang lebih sering dipakai.
Tapi, kalau tabel data ada di workbook yang berbeda dengan tabel hasil,
lebih baik menggunakan fitur Get External Data dan memanfaatkan query.
Tabel data ada di workbook yang berbeda tadi, bisa jadi semua tabel data
ada di satu workbook dengan sheet yang berbeda-beda atau masing-masing
tabel data ada di workbook yang berbeda-beda.

Selamat mencoba..

Wassalamu'alaikum wr wb

[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Assalamualaikum wrwb
>
> Kembali Ika harus membuat Bapak Ibu membantu dan megerutkan dahi lagi..
> Mohon izin kembali untuk bertanya dan diskusi (banyak tanya daripada
> diskusinya hehe)
> Bapak ibu mohon bisa membuka lampirannya kasus Vlook Up Lebih dari Satu
> Range dan Bersyarat
>
> Salam
> Seismica

Kirim email ke