oh begitu,
berhubung tidak tahu seperti apa struktur tabel datanya, dan apakah
benar-benar tidak memungkinkan dengan pivot table, maka kalau pakai
formula, perlu array formula filtering
<http://excel-mr-kid.blogspot.co.id/2011/04/formula-filter-data-filtering-formula.html>
.
Pada tabel yang tidak berkaidah tabel database, array formula filtering pun
bisa jadi kurang bermanfaat.

Umumnya, beberapa kolom bantu atau baris bantu bisa membantu agar formula
filtering bisa lebih mudah disusun.
Kalau dengan kolom bantu dan baris bantu bisa membuat array formula
filtering, maka akan ada kemungkinan untuk dapat menggunakan pivot table.

Jadi, silakan dipertimbangkan.

Regards,

[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Makasih Mr Kid untuk sarannya...awalnya saya berpikir untuk pake PivTab
> tapi sepertinya agak kesulitan menyesuaikan dengan format tabel yang kita
> pake. karena memang format yang dipake bukan didesign bentuk database
>
> Salam
> Seismica
>

> Pada Minggu, 19 November 2017 15:53, "'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>

> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Hai Seis,
>
> Untuk output sederhana, coba gunakanlah pivot table.
> Keuntungan :
> [...]

Kirim email ke