Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Rian,

Pertama :
Sebaiknya, tabel data disusun sebagai tabel yang baik.
Pada contoh data, tabel yang baik adalah dengan kolom NKK yang terisi penuh..
Ingat, Excel TIDAK KENAL cells kosong yang memiliki arti 'nilai sama dengan
atasnya' atau 'cells kosong ini berisi data seperti isi cells sebelumnya'
Jadi, perbaikilah hal ini.
Jadi, bagi Excel, data di baris 3 adalah data tanpa nilai NKK.

Kedua :
Sebaiknya disertakan penjelasan detil tentang kasusnya, disertai contoh
data yang mewakili varian dari data. Kemudian disertakan bentuk output
hasil kerja manual dari varian data tersebut.
Contoh : jika data tersebut adalah data warga disebuah RT, maka ada
kemungkinan sebuah NKK berisi 3 orang berisi seorang janda beserta seorang
anak perempuan dan ibu dari si wanita janda.

Ketiga :
Cells bantu pada sisi data atau pada sisi output maupun pada kedua sisi,
dapat memudahkan proses penyusunan formula.
Contoh terlampir.

Wassalamu'alaikum wr wb

[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Assalamualaikum.. selamat malam Mr. Kid dan Master2 BeExceller
> saya sudah lihat post2 pertanyaan soal ini sebelumnya hanya saja entah
> mengapa saya belum bisa aplikasikan ke pe er ini. mohon bantuannya bingung
> bagaimana jelasinnya. yang pasti pertanyaan nya bagaimana membuat formula
> yang sesuai dengan file yang saya lampirkan
>
> terimakasih sebelumnya.
> Wassalamualaikum Wr.Wb.

  • [belajar-excel] t... Pak Cik Lukman pakcikluk...@gmail.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar... hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com [belajar-excel]