Sebaiknya script tersebut diubah total (dibuang lalu buat baru malah lebih
baik).
Untuk data yang sedikit, script itu kelihatan bagus.
Untuk data yang banyak, Anda bisa menunggu seharian hanya untuk delete
rows, yang seharusnya bisa hanya 1 atau 2 detik saja.
Tapi itu sih cuman katanya Kid saja ding... ndak usah dianggap serius
banget... wkwkwkwk...

Kalo cara manual yang waras untuk hapus banyak baris berdasar kriteria itu
kan gak mungkin cek baris-per-baris pakai matanya user ?
Ada cara manual yang gak pakai ketajaman mata si user gak ?
Coba deh cari cara manualnya dulu...
Fiturnya Excel kan banyak, gak cuman VBA.
VBA itu untuk mengotomasi proses yang dilakukan secara optimum memanfaatkan
fitur Excel, bukan otomasi cara manual klakliknya si user metanin satu per
satu...
Nah.. kalau sudah punya cara manual yang jitu dengan fitur Excel yang ada,
barulah disusun VBA-nya. Kalo bingung, posting deh ke milis beserta urutan
langkah yang dikerjakan secara manual pakai berbagai fitur Excel tadi.

Itu kan kasusnya baru filter berdasar 1 kolom kriteria (mau isinya 1 kolom
kriteria itu dari A1-A30 atau A1-A900000, juga sama saja tetap 1 kolom
kriteria).
Kalau ada lebih dari 1 kolom kriteria dan per kolom kriteria ada banyak
item, dan kombinasi kolom-kolom kriterianya juga banyak, lalu IF nya di VBA
mau dipasang jadi berapa lembar module ?
lah... makin kelihatan rada gak warasnya kalo pakai cara yang ada sekarang
tersebut kan...

ayok... dicoba dicari cara hapus yang lebih baik dengan berbagai fitur
Excel.

Regards,
Kid

  • [belajar-excel] D... Stephen Saputro stephensapu...@gmail.com [belajar-excel]
[...]