Dear Be Excel,

Saya tertarik, mengingat beberapa kali kopdar saya ndak bisa ikut join.

Untuk tema better di rembug dulu kira kira tema apa yang bisa di gagas dalam
kopdar. Karena klo hanya tema power query dan power pivot koq ya rasanya ndak
semua memerlukan walaupun saya sendiri juga perlu.

Tapi mungkin bisa di bentuk dulu kurikulum materi kopdar nya : misal :

1.      Basic Excel (refresh dan trik penjumlahan, pengurangan conditional
formatting, table, array, pivot dan lookup)
2.      Advance, macro, developer, infografis (graphic)
3.      Power query and power pivot

Bila memungkinkan gak cuman sekali tapi perlu beberapa kali sambil memperkuat
persaudaraan dan keakraban kita.

Untuk tempat, saya pernah share di milis beberapa waktu lalu, bisa menggunakan
kantor saya di hari sabtu dan minggu untuk kapasitas +- 20 orang for free
ruangan 5x10m. (snack and makan bawa sendiri ya 😃)

Tempat saya ada di jalan kalibata utara II no 22, dekat superindo mampang.
Untuk waktu mungkin di arrange tengah September ini atau minggu awal bulan
oktober.

https://goo.gl/maps/26HhNZXE6B7vHGov5

saya sendiri masih butuh pengetahuan lebih tentang lookup, macro, graphic dan
power query

klo masalah maksi dan kopi mungkin bisa dianggarkan di range 50rban pesan dari
gofood atau di warung sebelah kantor saya bisa di pesan.

Wifi and colokan listrik ada koq (udah macam warkop aja 😃)

Yang penting habis kopdar tetap hore dan terjalin keakraban kita Bersama.

Thanks

Best Regards

Muhammad Iqbal

+62890909010/0811101854