Buat formula di setiap cells untuk masing-masing langkah berikut :
1. hitung jumlah karakter di teks data pakai Len
2. buat teks pemisah antar part, yaitu berupa spasi yang banyak sekali
(sebanyak jumlah karakter teks data [hasil nomor 1] dengan formula : =Rept(
" ", hasilNomor1 )
3. susun sebuah teks data yang sudah terpisah dengan mengganti karakter
pemisah (delimiter) dalam data menjadi teks pemisah (hasil nomor 2) dengan
Substitute
    =Substitute( teksData , karakterDelimiterMilikData , hasilNomor2 )
4. mengambil setiap part dari hasil nomor 3 dengan Mid
    =Mid( hasilNomor3 , (nomorPart - 1) * hasilNomor1 , hasilNomor1 )
    nomorPart adalah nomor indeks bagian teks yang akan diambil. Part
pertama berarti nomorPart bernilai 1.

Regards,
Kid

On Mon, Sep 14, 2020 at 4:11 PM HAIRUL ALAM ha_m...@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Salam para Master
>
> sedikit soal saya untuk memisahkan karakter hurup diantara beberapa tanda
> (:\)
>
> contoh G:\DCC\EPC GAS PIPELINE OF 275 MW FOR GAS FIRED COMBINED CYCLE
> POWER PLANT PROJECT\FINAL DOCUMENTATION
>
> jika range kata pada B3
>
> G mungkin bisa menggunakan  LEFT(B3,1)
> DCC mungkin bisa MID(B3,4,3)
> EPC GAS PIPELINE OF 275 MW FOR GAS FIRED COMBINED CYCLE POWER PLANT PROJECT
> FINAL DOCUMENTATION
>
> bagaimana jika jumlah hurupnya tidak terpaku hitungan, jadi beberapa pun
> [...]
  • [belajar-excel] pisahkan h... HAIRUL ALAM ha_m...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re: [belajar-excel] p... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]

Kirim email ke