Coba begini :
1. buka excel kosongan
2. file open pilih file csv -> lakukan text to column saat keluar wizard
untuk text to column (atur yang rapi)
3. setelah hasilnya keluar dalam sheet, lakukan save as pilih excel
workbook (xlsx atau yang lainnya)
4. tutup semua excel
5. coba ke windows explorer -> double click file csv dulu gagal rapi

On Fri, Oct 2, 2020 at 2:17 PM Ari Rafael rafael_...@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> assalamualaikum master,
> saya ada kendala pada excel di laptop saya, kenapa setiap buka file dengan
> format CSV data nya selalu tidak rapi (masi format .text)
> misalnya sya download mutasi dari salah satu bank, ketika sya buka file
> CSV nya format datanya tidak auto text to colum,
> sedangkan jika di buka di komputer kantor langsung rapi auto.
> sya uda coba cari di google cuman gk ktmu,
> mohon bantuannya dari para master,
>
> terimakasih

Kirim email ke