Wa'alaikum salam wa rahmatullah wa barakatuh ...

Coba dengan memperbanyak istighfar dan taubat.
Berikut saya kutip dari buku Kunci Kunci Rizki Menurut Al Qur'an dan As
Sunnah karya Dr. Fadhl Ilahi yang diterbitkan oleh Darul Haq.
Dasarnya adalah apa yang disebutkan Allah Jalla wa 'Ala tentang Nuh
'Alaihissalam yang berkata kepada kaumnya:

"Maka aku katakan kepada mereka, 'Mohonlah ampun kepada Tuhamnu',
sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan
kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan ANAK ANAKMU dan mengadakan
untukmu kebun kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai
sungai'." (Nuh : 10-12).

Dr. Fadhl Ilahi menjelaskan dalam bukunya tersebut menerangkan cara
mendapatkan harta dan anak anak dengan istighfar. (Hal. 12).
Beliau juga berkata,
"Imam Al Hasan Al Bashri juga menganjurkan istighfar (memohon ampun) kepada
setiap orang yang mengadukan kepadanya tentang kegersangan, kefakiran,
sedikitnya keturunan dan kekeringan kebun kebun." (Hal.14).

Beliau melanjutkan penjelasannya,
"Imam Al Qurthubi menyebutkan dari Ibnu Shabih, bahwasanya ia berkata: "Ada
seorang laki laki mengadu kepada al Hasan Al Bashri tentang kegersangan
(bumi) maka beliau berkata kepadanya, "Beristighfarlah kepada Allah!"
Yang lain mengadu kepadanya tentang kemiskinan maka beliau juga berkata
kepadanya, "Beristighfarlah kepada Allah!"
Yang lain lagi berkata kepadanya, "Doakanlah (aku) kepada Allah agar ia
memberiku anak!" Maka beliau mengatakan lagi kepadanya, "Beristighfarlah
kepada Allah!"
Dan yang lain lagi mengadu kepadanya tentang kekeringan kebunnya maka beliau
mengatakan (pula) kepadanya,"Beristighfarlah kepada Allah!"
Dan kami menganjurkan demikian kepada orang yang mengalami hal yang sama.
Dalam riwayat lain disebutkan: "Maka Ar Rabi' bin Shabih berkata kepadanya,
'Banyak orang yang mengadukan bermacam macam (perkara) dan Anda
memerintahkan mereka semua untuk beristighfar. Maka Al Hasan Al Bashri
menjawab, 'Aku tidak mengatakan hal itu dari diriku sendiri. Tetapi sungguh
Allah telah berfirman dalam surat Nuh:

[...]
(Hal. 14-15).

Baiknya bagi seorang suami dan juga istri yang menghendaki banyak anak agar
mereka selalu beristighfar sesuai ayat di atas. Di samping tentunya berusaha
dari sisi yang lain, seperti memperbaiki kondisi kesehatan dan juga asupan
gizi, vitamin, dll.

Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum

Abu Isa Hasan Cilandak