Masih belum basi kan....?
Sebelumnya saya berkeinginan menyaksikan Timnas kita bertanding tapi karena
melihat repotnya mencari tiket akhirnya terpaksa harus puas menyaksikan lewat
layar TV.
Dan kemarin bersama beberapa teman menyaksikan final piala asia antara Irak vs
Arab, saya kurang mengerti soal bola, saya hanya penggemar sepakbola musiman
yang biasanya hanya nonton bola pada momen2 tertentu.
Begitu masuk GBK mulai terasa suasana yang jauh berbeda yang tidak bisa
dirasakan lewat layar TV, sebelumnya sempat khawatir karena selama yang saya
tahu nonton bola identik dengan kerusuhan, tawuran dsb. Selain itu juga nonton
bola identik dengan laki2, ternyata kemarin penontonnya beraneka ragam, banyak
juga penonton wanita, bahkan banyak juga mereka yang datang sekeluarga, bapak
ibu anak antusias datang sambil bawa sekantung plastik makanan untuk cemilan
sambil nonton, bahkan ada ibu hamil nonton dengan santai bersama suami dan
anaknya. Saya pikir ini bisa jadi alternatif hiburan keluarga.
Suporter jakmania yang katanya terkenal dengan tawurannya, ternyata justru
mereka yang membuat suasana jadi main meriah, seru juga melihat mereka sejak
awal pertandingan sampai akhir pertandingan terus meneriakan yel2 dan bergoyang
dengan kompak.
Ada satu momen yang saya tunggu, ketika penonton dengan kompaknya berdiri dan
mengangkat tangan bergantian sehingga membentuk gelombang, bergerak otomatis
tanpa komando. seru yaaa...
Sebagian besar penonton termasuk saya mendukung irak, yang mungkin kemenangan
mereka bisa jadi kado indah bagi negara mereka yang dilanda perang, dan mungkin
seperti spanduk yang dibawa suporter kemarin 'peace for irak'
dan tentunya sukses juga buat Timnas Indonesia kini dan nanti.

Be a better Globetrotter. Get better travel answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.

Kirim email ke