Pagi itu udara cerah dengan diselimuti awan.."beberapa hari ini sering hujan,
Mas"! begitulah informasi yang saya dapat dari EO EDAN Jember. Hari itu saya
harus mengisi sebuah acara seminar yang seharusnya di bawakan oleh Guru saya
..Maestro EDAN ( OM POPA ). tapi karena satu dan lain hal beliau berharap saya
yang harus menggantikannya.
  Betapa gundah gulananya perasaan saya saat itu,bukan karena belum pernah
mengisi training, tapi ini kan produknya Master saya ( LOA ) . Sambil memutar
otak di batalin atau kupaksa aja OM POPA untuk datang, rasanya keringat panas
dingin mulai merembet dan menjalar membakar seluruh pori pori kulit.
  Akhirnya apapun resikonya aku harus berangkat.Sebelum berangkat aku sempat di
briefieng oleh OM POPA dengan langkah E.D.A.N, sepulang kantor langsung tancap
ke Jember.
  Kuingat kembali kata kata Mas Hari Subagya tentang kesuksesan sebuah training
ditentukan oleh semangat trainer..!!  Jika semangat 10 tekhnik 1 maka dapetnya
peserta...?? tau kan jawabnya.. ?!terima kasih Mas Hari .. ilmu Anda sangat
bermanfaat untuk saya paling tidak saat ini saya telah membuktikannya.. ^_^
  Hari itu dengan langkah tegap dan rasa PD yang yang telah di injeksikan lewat
Unconsious saya buka sesi seminar LOA dan saya akhiri dengan luapan rasa
gembira karena telah menyelesaikan satu amanah dan kebahagian tersendiri telah
berbagi sesuai dengan visi saya..saya bagikan kolom feedback dan ternyata
hasilnya alhamdulillah 3 orang yang tidak puas dan sekitar 35 orang
puas...terima kasih semuanya....!!
  Dan sayapun pulang kembali ke Jombang, dalam perjalanan di dalam Bus saya
bertemu seorang perempuan muda yang kebetulan berasal dari Jakarta dan hendak
kembali ke Jakarta setelah mengunjungi keluarga di Kampung Bondowoso..
  ternyata singkat cerita wanita tersebut sudah booking tiket Lion Air dengan
jadwal keberangakatan 19.45, sementara saat itu jam di HP saya sudah
menunjukkan 15.30 dan masih berada di wilayah Jember. Kayaknya wanita ini cukup
bingung bagaimana ini solusinya.. sepanjang perjalanan ke Surabaya dia selalu
tanya ke saya, akhirnya dengan modal semangat dan keyakinan setelah saya beri
opsi naik kereta, semoga pesawat di delay, undurkan jadwal, sd cancel
tiket...sambil tanya lewat HP browsing WAP saya coba bantu semampu yang saya
bisa...akhirnya kami tiba di Surabaya tepat Pukul 19.10 ( Bungurasih )
sebelumnya saya minta dia untuk telp informasi bandara yang saya dapatkan
informasi telpon ini dari adik.
  Alhamdulillah sebelum masuk terminal saya mohon untuk turun dan langsung
cabut ke Bandara ( 19.05 ), saya berdoa semoga masih bisa chek in..selamat
sampai di perjalanan saudaraku... sayang kita tidak pernah bertukar nama...tapi
yang pasti kita sudah bertukar semangat ..sedikit yang bisa saya bantu.. semoga
Anda ..selamat sampai tujuan dan bertemu dengan keluarga...................