Assalamu'alaikum

Salam
Power

Saudara Power,Tanpa kita sadari tahun 2008
telah berjalan 17 hari.Padahal baru kemarin kita mempersiapkan untuk mengisi
tahun ini,agar lebih baik dari tahun,bulan dan hari yang telah lalu.Bumi terus
berjalan pada manzilah nya,Mengelilingi alam semesta bertasbih kepada Allah
pencipta jagat raya ini.

Saudara,Sudahkah ditahun ini anda ciptakan
jalan menuju kesuksesan dan kebahagian?Yang saya maksud jalan disini adalah
rencana yang specific dan sedetail mungkin
(measureable),Untuk mengukir sejarah sukses anda ditahun action
ini.Dalam kesempatan ini saya ingin sharing pengalaman pribadi saya tentang
Your wish is my command atau apa yang anda inginkan,focus dan visualisasikan
dan anda rasakan akan terwujud menjadi kenyataan.(Law of Attraction).

Memasuki tahun 2007 yang lalu,saya membuat
beberapa rencana tertulis secara detail (measureable),apa yang saya inginkan
dan kapan itu tercapai?Diantara impian-impian itu ada 2 hal yagn membuat saya
tidak tahu bagaimana cara meraihnya.Impian saya itu adalah mengikuti pelatihan
NLP basic 2 hari dan mendapatkan uang sebesar Rp.1.000.000,- untuk investasi
membeli VCD,CD audio dan Buku-buku motivasi.Dua hal ini saya tulis secara
terpisah,saya print dengan font lebih besar dan saya tempelkan didinding kamar
saya.Setiap hari saya baca tulisan itu:

1.
MENGIKUTI
SEMINAR NLP 2 HARI PADA BULAN DESEMBER 2007

2.
SAYA
AKAN MENDAPATKAN UANG CASH SEBESAR Rp.1.000.000,- PADA BULAN AGUSTUS 2007

Setiap saya membaca impian itu,selalu bertanya
kepada subconcius (Self Talk) ”Show me the
way,How can I get my goals…?” Setelah menemukan jawabanya,saya
melakukan / take action,menulis diartikel dikolom hikmah harian
republika,membuka jasa translate dan mengajar bahasa
ingris.Alhamdulillah,tulisan saya pernah dimuat di harian republika empat
kali.Allah berkehendak lain,honor dari republika harus saya gunakan untuk
keperluan kuliah,fee dari mengajar bahasa inggris pun juga demikian.Saat itu
saya masih optimis bisa mendapatkan target 1 juta pada bulan agustus.Saya yakin
dalam 4 bulan kedepan bisa meraihnya.

Memasuki pertengahan mei,saya mendapat email
dari volunteer para dokter psikiatris dan psikolog dari Standford University
California.Mereka meminta saya untuk menjadi translater.Saya bahagia,karena
bisa membatu mereka.Sebab kedatangannya untuk menolong/teraphy bagi korban
tsunami yang ada dijakarta.Tanggal 20 mei mereka tiba di Indonesia,saya pun
kejakarta tinggal bersama mereka selama 1 minggu.Walaupun saya harus
meninggalkan kuliah selama bersama warga California itu.Saya yakin akan
mendapatkan ilmu juga dari mereka,paling tidak for improving my English.

Setelah selesai melakukan misinya,saya ikut
mengantarkan mereka kebandara.Saat masuk gerbang keberangkatan luar
negeri,dalam hati saya berdoa “Ya Allah,semoga hamba juga masuk gerbang
ini nanti..?” .Kemudian dengan optimis saya katakan “Dr.Daryn,Brain,
and sky,I am sure on one day later,I will stand here do not to accompany any
one.But I will be here because of my trip…”Sebelum pulang Dr.Daryn
memberi saya uang sebagai tanda terima kasih.Saya melihat 5 lembar U$ 20 ( U$
100 ).

I thought, bisa digunakan untuk membeli VCD,CD
Audio dan Buku-buku motivasi.Namun Allah bermaksud lain.Ada keperluan mendesak
untuk keperluan rumah yang aku tempati.Sisanya saya simpan,juga sebagai
kenang-kenangan
U$.

Saya melihat lagi target impian,deadline
agustus belum terwujud.Usia 2007 telah melewati agustus.Saya mencoba untuk
menghibur diri dengan kata-kata “target
itu telah tercapai,tapi bertahap”.Fokuspun berubah untuk mencapai target
dibulan desember.Bagaimana mengikuti seminar NLP…?Saya sadari minimal untuk
mengikuti pelatihan NLP butuh biaya sekitar 1.5 juta.Sekali lagi,semuanya
memang telah ditakdirkan oleh Allah,Bulan oktober / pada bulan suci
Ramadhan,Pak Bambang meminta saya tuk mengisi kultum sebelum berbuka puasa di
PT.TRAC Astra Cabang Jakarta dan pengurus DKM Mesjid SERA PT.TRAC Astra Head
Office.Pada bulan itu juga saya mendapat kesempatan ngisi tentang Ekonomi Islam
di salah satu SMU Bogor.Alhamdulillah target agustus terwujud walaupun
terlewati 2 bulan.

November 2007,idnlp-society mengadakan Self
Leadership Seminar with NLP Talks Adventure,Yang dibawakan oleh Pak
Teddi.Investasinya sangat terjangkau,kalau mahasiswa seperti saya sanggup
mengikutinya.Nmaun
satu dan lain hal seminar dipending samapi 15-16 Desember 2007.Memang semua
telah diatur oleh Allah,sehingga desember kemarin bisa mengikuti pelatihan NLP
; disana belajar banyak hal : 4 Pilar NLP,Hakalau
State,Rep-System,Meta-model,Rapport,maching and Mirorring,pacing the
leading,Sensory Uquity,Sub-Modality,Reframing dan Body
Awarness.Alhamdulillah,semuanya bisa diaplikasikan.

Saudara Power,Tadi pagi saya ingin nonton VCD
Pak James,tapi karena VCD nya sudah sering dipakai jadi tidak terbaca.Hampir 4
kali saya coba,nmaun tidak berhasil.Terus saya saksikan film Secret
(LOA).Setelah selesai menonton secret coba kembali memutar VCD pak James tuk
membuktikan LOA yang sekian kalinya.Bismillah,VCD saya insert langsung terdetek
sebagaimana yang saya harapkan dan Visualisasikan.

YOUR
WISH IS MY COMMAND, UD’UNI FASTAJIBLAKUM.

Saudara,Saya mengucapkan terima-kasih bagi
anda yang sampai paragraph ini masih membaca goresan tangan saya.Mungkin ada
diantara saudara pembaca yang power terlihat,terdengar dan terasa seperti
curhat.Satu hal yang saya tekankan,Yakinlah,apapun
yang anda mimpinkan,focus,visualisasikan,dan anda doa kan serta diiringi dengan
tindakan-tindakan yang power,maka itu akan terwujud menjadi kenyataan.

Bila anda ditahun ini ingin menunaikan
haji,fokuslah.Bila anda ditahun ini ingin menikah,berdoalah.Bila anda ditahun
ini ingin dipromosikan ke level management atas,Visualisasikanlah.Bila anda
ditahun ini ingin menjadi TOP sales ditempat anda bekerja,Yakinlah….Dsb.

Ditahun 2008 ini diantara beberapa target yang
ingin saya capai adalah;

Mengikuti Training Quantum Ikhlas – Pak Erbe
Sentanu,target bulan April

Mengikuti Workshop E.D.A.N – Pak Ikhwan Sopa.
Target bulan Juni.

Mengikuti Training Menjadi Ummat Terbaik – Pak
Samsul Arifin ,Target bulan September

Mengikuti Training NLP for Trainer – Pak Ronny
FR, Target bulan Desember

Memberikan Motivasi untuk karyawan enterprice…

I am sure I will get it, and I realized I will
spend much power for it.

“Selama mimpi itu murah dan gratis,maka
lakukanlah”

Do it now or never Forever