From: bicara@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
yogi ginanjar
Sent: Sunday, February 03, 2008 9:17 PM
To: bicara@yahoogroups.com
Subject: [Bicara] sharing dan minta saran......

Dear All,
Salam kenal rekan-rekan semua,

Sebenarnya ini pemikiran pribadi yang saya coba untuk mensharingkan kepada
teman-teman semua, mungkin ada yang bisa bantu....dan saya pikir hal ini
hampir selalu ada disekitar kita semua.

Dekat rumah saya ada sebuah keluarga yang mempunyai 3 orang anak. Mereka
tinggal hanya di sebuah ruang petak 3x3M (jadi segala aktivitas ya diruangan
itu). Anak pertama, laki-laki, sekarang kelas 3 SMP, anak kedua, perempuan,
sekarang kelas 5 SD dan anak bungsunya kelas 1 SD. Ketiga-tiganya mempunyai
nilai prestasi disekolah yang lumayan. Bapaknya hanya penarik becak yang
penghasilannya sekarang sudah mulai menurun karena banyak saingan dan jauh
dari cukup. Sedangkan ibunya kadang-kadang dapat order nyuci dan nyetrika di
lingkungan komplek dekat dia tinggal, dan penghasilannya pun tidak besar.

Nah... beberapa waktu yang lalu tiba-tiba ada lintasan ide bagaimana caranya
untuk merubah, minimal memperbaiki taraf hidup mereka. Salah satu jalan yang
terlintas adalah memasukkan anak pertama yang sudah kelas 3 SMP itu ke SMF
(Sekolah Menengah Farmasi), dengan konsekuensi taraf hidup tersebut baru
akan berubah (InsyaAllah) setelah si anak tersebut lulus sekolah dan
bekerja. Kenapa SMF ? karena saya menilai peluang kerja dari sekolah ini
masih banyak jika dibandingkan dengan sekolah kejuruan lain (karena saya
juga lulusan SMF).

Tapi yang menjadi kendala adalah darimana uang untuk menyekolahkan si anak
itu?? apalagi kemarin sudah tanya2 biaya masuk SMF yang relatif murah itu
sekitar 7 jutaan dan biaya perbulannya sekitar 150 ribuan.

Disini mungkin teman-teman bisa kasih masukkan atau sharing gimana caranya
untuk menghimpun dana yang cukup lumayan tersebut... atau ada cara lain yang
dapat memperbaiki ekonominya kelak...karena yang saya rasakan, jika tidak
ada yang mengarahkan nantinya orangtua dari anak2 tersebut pasti akan
menempuh jalan yang "biasa" orang lain/tetangga dekatnya tempuh....

Dari yang kecil ini mungkin dapat menjadi jalan kebaikan buat kita semua.
Amin.

Wassalam,

Yogi

  _____

Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try
<http://us.rd.yahoo.com/evt=51733/*http:/mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8H
DtDypao8Wcj9tAcJ%20>  it now.

Kirim email ke