Dear  Pak Ikhwan Sopa,

Saya membutuhkan bantuan Pak Ikhwan atau teman2 yang selama ini saya nilai
mumpuni dalam segala situasi. Saya sedang bingung dgn proses perubahan ganti
nama yang sesungguhnya berlaku di negeri kita ini.  Dulunya saat proses WNI
sedang berlangsung ayah saya meninggal sehingga dialihkan ke ibu saya, yang
kemudian setelah WNI selesai dilengkapi dengan surat ganti nama yang hanya
dikeluarkan oleh kantor Walikota dan Kepolisian Kediri (tempat kelahiran
saya) yang menurut orang yg membantu pengurusan WNI itu itu sudah cukup dan
sah sehingga ibu saya mengiyakan karena beliau tidak tahu prosedur yg
sebenarnya waktu itu bahwa seharusnya didukung oleh ganti nama dari
pengadilan.

Sehingga saat ini u meluruskan semua kekeliruan ini, saya memutuskan untuk
memproses ganti nama saya yang sesuai prosedur yang sebenarnya (ya memang
sudah sangat terlambat!!) tapi setidaknya saya berusaha untuk mensahkannya
karena bagaimanapun saya adalah orang Indonesia, yang mencintai negeri ini
dan menggunakan nama Indonesia saya.

Saat saya berusaha memprosesnya, banyak info simpang siur yang saya terima
yg membuat bingung. Info yg saya terima hari ini, saya tidak bisa lagi
proses di kantor pengadilan Jakarta krn sdh 1 tahun ini tidak lagi via
Jakarta. Karena saya berlokasi di Surabaya, saya harus proses disini.  Nama
Indonesia saya yang lengkap adalah ELIA YUANITA KURNIAWAN, masalahnya saat
ini kantor pengadilan Surabaya menyatakan bahwa saya tidak boleh menggunakan
nama marga keluarga saya (KURNIAWAN) karena saya anak perempuan, kalau
saudara laki-laki saya boleh. Jadi nama saya hanya ELIA YUANITA. Bagi saya
ini sangat tidak masuk akal (betul nggak pak??)

Bagaimana menurut Bapak dan teman-teman, tolong saya!!

Terima kasih dan Salam,

Elia Yuanita K/ Surabaya