He.he..he. menarik,.dan cukup menggelitik komentar pak Sopa dan mbak Yunda,
jadi pengen ikutan komentar,.

Sekalian juga menyambung dengan topik TDA dan TDB,.(he.he..he.. jadi
tergelitik lagi kalo ingat komentar temen-temen,.)

Tapi memang "harus" begitulah,.keadaannya,... bukankah yang sudah terjadi
dinamakan TAKDIR,.!?

Sebenarnya kalau kita mau merenung sejenak,. (masuk pitstop istilahnya temen
kita yang lain,..)

Tapi merenung itu juga banyak macemnya,..

Merenung adalah berpikir,.mencerna,. menggunakan,.nahh ini yang terpenting,.
dasar apa yang anda gunakan dalam perenungan,.. dalam pitstop tersebut,.. !?

Apakah cuman ngecek ban mobil saja !? atau juga rem dan gasnya,. atau justru
mesin yang harus diperiksa terlebih dulu,..!? atau mungkin perlu juga untuk
mengecek lintasan yang sudah dan akan dilalui tadi !?? trus,..ngeceknya pake
apaan,..!??

Ngecek ban,..apa cukup cuman ditendang-tendang bannya,. Supaya yakin bahwa
tekanan udaranya sudah cukup,..!? atau pakai alat,..untuk mengetahui lebih
pasti berapa tekanannya,..!??

He.he.he..

Kita di dunia ini seringkali terjebak,.alias larut dalam permasalahan,...

Kondisi larut ini pun masing-masing orang tidak sama,..

Ada yang larut,..rut,.. menyatu dengan medianya,..misalkan gula dalam air
panas,.

Ada yang larut,..tapi tidak sesungguhnya larut,..misalkan kopi,.sepertinya
larut,..tapi tetap,..dia memiliki ampas,.

Pertanyaannya terus,. "Bagaimana melakukan perenungan yang baik dan benar
?",.. Benar menurut siapa !??

Menurut saya,. karena saya yang nulis,. ato menurut anda,..karena anda
adalah trainer motivasi,. ato menurut Tuhan,.lewat nabi-nabinya,.!??

Mengapa kita harus mempertanyakan benar - salah !?? karena kita mungkin
mencari kebenaran. kebenaran apa,. kebenaran dalam menjalani hidup di dunia
ini sebelum kita mati,..!??

Trus apa hubungannya dengan TDA dan TDB,. Tangan di atas,.. tangan di
bawah,.(betul begitu ya,..!??)

Memberi,.. dan menerima,.. Apanya yang salah,. !?? apanya yang benar,..!??

Apakah ada perbedaan antara TDA dan TDB,.!?

Memangnya kenapa kalau ada yang salah mengartikan,. mengecam,. menghujat.
menentang TDA dan TDB ato justru "fanatik"  !??

Saya pikir (Mungkin pikiran saya salah juga,. !??) TDA itu siapa,. TDB itu
siapa !? trus apa,.. dimana,. bagaimana,.!? Untuk apa !?

Sesungguhnya Tuhan itu Maha Kuasa,. Maha Pemberi,.

So,.siapa yang TDA,. siapa yang TDB,. apa perlu "WAKTU" untuk mengartikannya
!??

Ujung-ujungnya,. sepertinya kita perlu banyak berhenti di Pitstop,.. sebelum
kita yakin untuk melanjutkan "race" yang ada ini,..

Yakin,..bahwa ban mobil kita sudah OK,..

Yakin ,..bahwa mesinnya sudah sipp,.. tidak akan rewel lagi,..

Yakin,.. bahwa rem dan gasnya pada kondisi optimal,.

Yakin,.dan Yakin,. kita bahwa kita bisa menyelesaikan perlombaan ini,.dengan
baik sesuai dengan SOP (Standard Operational Procedure !??)

Salam

Nurkhotim