Setelah berulang ulang saya baca buku best seller
dunia “The Secret”,
saya semakin tertarik untuk membantu cita cita Rhonda Byrne, penulis
buku tersebut untuk menyebar luaskan The Secret atau Rahasia Kehidupan
Manusia  dengan Hukum Tarik Menarik nya, melalui Blog saya…Sekaligus memberikan
tambahan penjelasan  berdasarkan pemahaman dan pengalaman saya, agar lebih
mudah dimengerti dan juga tidak membahayakan  pembaca….
Rhonda Byrne menulis buku  The
Secret bukan semata mata untuk mencari tambahan uang demii menambah
kekayaannya, tapi mempunyai cita cita mulia agar Rahasia Kehidupan
Manusia yang sudah ada dan dipraktekan ratusan tahun lamanya oleh hanya
beberapa Guru Besarnya didunia seperti Einstein, Plato, Socrates, Dale
Carnegie dll, dapat diketahui dan dimanfaatkan oleh lebih banyak lagi
manusia didunia….
Saya
sangat mengagumi upaya kerasnya dalam mewujudkan impiannya ini…dari
Australia Rhonda Byrne berangkat ke Amerika mewawancarai 55 orang Guru
Besar Rahasia Kehidupan disana,  membuat film hasil wawancara tersebut
sebanyak 120 jam tayang, kemudian  dibuatkan  film
dengan durasi 120 menit agar bisa ditayangkan dibioskop
standard…Selanjutnya setelah sukses dan mencapai Box Ofifice dunia,
dibuatlah bukunya….yang juga menjadi Best Seller dunia….
Bagi
seorang Rhonda Byrne yang baru saja lepas dari musibah berat
kehidupannya (termasuk kehidupan ekonomi), berkat bantuan Rahasia
Kehidupan yang dipelajarinya, biaya pembuatan film tersebut tentunya
bukan hal yang ringan, tapi berkat keyakinannya akan Hukum Tarik Menarik  dalam
Rahasia Kehidupan, dia berjuang terus dan sekaligus membuktikan bahwa
kekuatan Hukum Tarik Menarik dalam Rahasia Kehidupan itu adalah suatu
kenyataan dalam kehidupan manusia….
Terinspirasi buku ini, saya melakukan flash back, mereview jalan kehidupan  yang
pernah saya alami selama sekitar 50 tahun terakhir, mulai saya berumur
15 tahun sampai sekarang…terutama setelah saya membaca dan mempelajari
buku berjudul “THE MAGIC POWER OF OUR MIND” (Kehebatan Alam Fikiran),
koleksinya Bung Karno pada tahun 1968, kemudian  membaca dan mempelajari buku
yang berjudul “POSITIVE THINKING”  karya Dale Carnegie….pada tahun 1980…
Sejak tahun 1968 saya melakukan riset sendiri tentang  manfaat
enerji yang tersembunyi didalam “ POSTIVE THINKING /PIKIRAN POSITIF”
tersebut (yang dalam buku The Secret disebut sebagai Hukum Tarik
Menarik), kemudian saya sinerjikan dengan “enerji Illahi” dari  ilmu silat
tenaga dalam Nur Illahi untuk  melakukan
penyembuhan terhadap diri saya sendiri (self healing ) dan juga kepada
seluruh anak buah saya dan keluarganya, yang kemudian  menyebar keluar
lingkungan  kedinasan militer saya ….selama puluhan tahun…
Selama
ini, selalu menjadi tanda tanya besar dalam fikiran saya, apakah riset
yang telah berubah menjadi hoby,.. yaitu melakukan penyembuhan dengan
enerji positif thinking yang saya lakukan selama 40 tahun tersebut
hanya suatu kebetulan…..atau hanya karena bakat khusus saya pemberian
alam, ….
….ataukah
bisa disosialisasikan kemasyarakat luas dengan aman, …agar lebih banyak
lagi orang yang mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan lingkungannya,
terutama penyakit psikosomatis dan black magic yang  sangat
meluas dimasyarakat Indonesia dan penanganannya selama ini menurut
pandangan saya masih sangat minim dan sering disalah gunakan oleh
kelompok orang tertentu untuk bahan penipuan….
Saya mulanya agak takut menyebar luaskan ini, karena  walau nampaknya
sederhana, kalau salah menafsirkan  dan menggunakan ilmu ini, resikonya juga
cukup tinggi….
Menurut
pengamatan dan pengalaman saya, kekuatan fikiran memang sangat dahsyat,
…..bisa untuk menjadi kaya raya atau memiliki jabatan tinggi,
penyembuhan, menetralisir enerji black magic dll,   tapi  kalau
tidak didasari keimanan dan ketaqwaan yang kuat, bisa menjadi
musibah….setelah berpangkat tinggi, berkuasa, dia menjadi dzalim,
kikir, korup dll…ujungnya pasti celaka…..
Demikian juga dalam kemampuan penyembuhan….kalau sipenyembuh  lupa diri dan
hanya mengambil keuntungan materi dari ilmu Tuhan ini, maka  akan
ada pinaltinya…banyak teman seperguruan saya di ilmu silat tenaga dalam
Nur Illahi yang celaka ( terseret berbuat sirik, lupa diri, lupa Tuhan
karena merasa dirinya sakti…)..ujungnya juga celaka…bahkan mati….(ingat
mythos Syech Siti Jenar yang terkenal sangat sakti, tapi kemudian
dihukum mati karena dituduh berbuat syirik oleh Wali Songo lainnya
?..dan nyatanya walau sesakti apapun hukuman mati tersebut tidak bisa
dilawannya….?)
Hukum
tarik menarik memang berlaku mutlak tanpa pengecualian, orang jahat dan
orang baik kalau pikirannya kuat untuk naik pangkat dan berkuasa, alam
akan memberinya…Demikian juga dalam praktek penyembuhan maupun
pertarungan gaib…( melawan dukun santet, jin, iblis dll )…
Tapi
banyak yang tidak sadar (juga tidak diceritakan dalam buku the Secret),
bahwa Tuhan juga menciptakan Hukum Sebab Akibat yang juga mutlak…”Siapa
yang berbuat kejahatan, maka dia akan menerima akibatnya sendiri…Tangan
mencencang bahu memikul…Siapa menabur angin, akan menuai badai…”
Salah satu yang paling berbahaya bagi mereka yang mempelajari  ilmu Hukum Tarik
Menarik (The Secret ) ini adalah Lupa Diri, Lupa Tuhan alias Sirik…
Karena  buku
The Secret terlanjur sudah menjadi konsumsi masyarakat luas, sudah
mendunia, maka saya memutuskan untuk membuat tulisan di blog ini,
antara lain tentang  pengamanan dalam mempelajari dan
mempraktekannya, baik untuk karier, kekayaan, penyembuhan dll versi The
Secret , …antara lain dengan cara  memberikan komentar agar tidak salah tafsir
dan membahayakan pembaca…
Berkaitan
dengan bahayanya mempelajari dan mempraktekan kekuatan Hukum Tarik
Menarik tanpa didasari kekuatan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, saya
sampaikan suatu kejadian nyata/true story dibawah ini:
“Seorang buruh pabrik dan juga anggota komunitas penganut ajaran  positif
thinker  di
Eropah, demikian kuat keyakinannya terhadap kemampuan ajaib pikiran
manusia untuk mewujudkan impian/afirmasi/visualisasinya ke dalam dunia
nyata…kemudian dia membuat afirmasi memiliki uang  untuk membeli mobil ….
Afirmasinya
dia sampaikan kepada semua teman teman komunitas tersebut….Teman
seniornya memberi saran kepadanya agar hati hati dalam memilih
afirmasi, karena dia juga harus menyediakan jalan yang baik dan benar
untuk mewujudnya afirmasinya tersebut kedunia nyata…
Tapi
si buruh pabrik tersebut mengabaikannya dan ia justru bekerja malas
malasan, karena fikirannya selalu difokuskan kepada uang dan mobil
impiannya saja….
Beberapa
kali siburuh diperingati managernya agar bekerja lebih disiplin…tapi
tetap diabaikan, ia asyik dengan afirmasinya tersebut…
Pembaca yang budiman, kira kira apa yang terjadi kemudian………..?
Yang
terjadi adalah siburuh tersebut mengalami kecelakaan, kakinya terjepit
disebuah mesin pabrik dan harus diamputasi….!!!….Kemudin  dia mendapat uang
asuransi kecelakaan sejumlah harga mobil yang ia afirmasikan……!!!
Memang
akhirnya afirmasi tersebut betul terwujud kedalam kehidupan nyata
siburuh tersebut…tapi jalannya melalui kecelakaan yang merenggut sebuah
kakinya…!!! Astagfirullah  al adzim !!!…”
Yang
saya sampaikan ini kisah nyata yang tidak diceritakan oleh Rhonda Byrne
dalam bukunya The Secret….saya baca dari sebuah buku tulisan pakar
Rahasia Kehidupan dari Eropah, lupa namanya… pada tahun 1980 an…

Kejadian
mirip seperti cerita diatas ini, menurut pengamatan saya banyak sekali
terjadi disekitar kehidupan saya, baik militer maupun sipil….(ini juga
yang menyebabkan terpuruknya bangsa Indonesia sekarang ini)
“Banyak
sekali orang di Indonesia ini yang melakukan afirmasi untuk memiliki
Harta, Tahta (pangkat dan jabatan) dan Wanita yang sangat banyak dan
memuaskan nafsu duniawinya…pikirannya demikian kuat mengafirmasikan
tiga hal tersebut ….demikian fokusnya sehingga dia melupakan prasyarat
yang baik dan benar dalam membuka perwujudannya kedunia nyata….Lalu dia
menghalalkan segala cara, termasuk pelanggaran norma kehidupan
masyarakat yang ada….Memang betul banyak sekali orang demikian berhasil
memiliki Harta, Tahta da Wanita yang diafirmasikannya…..Tapi dengan
melanggar hukum (KKN)….Akibat akhirnya, ujung ujungnya, dia celaka,
terkena musibah, masuk penjara, keluarganya terkena narkoba, nama
baiknya hancur berantakan….”
Karena
itu tidak aneh kalau The Secret itu selama ratusan tahun tersembunyi
secara rahasia, berada pada beberapa orang Guru Besar Rahasia Kehidupan
saja…karena hanya merekalah yang mampu mewujudkan impiannya dengan
memenuhi prasyarat yang baik dan benar dimata Tuhan…!!!
Kalau
Hukum Tarik Menarik itu disalah gunakan untuk kedzaliman, tetap saja
terkena pinalti dari Hukum Sebab Akibat ciptaan Tuhan juga, yang sama
mutlaknya dan tidak tercecuali….
Menurut penelitian pakar dunia mistik/metafisika,  80
% orang yang mempelajari enerji metafisika, termasuk Hukum Tarik
Menarik, akan terseret menjadi penjahat….!!! (tentunya mereka yang
tidak taat prasyarat Tuhan)
Lho kok begitu ???…karena
Tuhan juga memiliki hukum alam lainnya yang menetapkan bahwa enerji
metafisika itu sifatnya seperti air…akan selalu tertarik oleh hukum
grafitasi bumi…akan mengalir kearah bagian bawah tubuh manusia..lalu
enerji itu menumpuk di Cakra Dasar, Cakra Kemaluan, Cakra Pusar dan
Cakra Solar Pleksus…..( Cakra adalah tempat terpusatnya medan enerji
metafisika manusia )…
Keempat
Cakra tersebut menjadi memiliki enerji metafisik yang berlebihan,
akibatnya enerji tersebut mencari pelepasan enerji dengan melakukan
berbagai tindakan memuaskan nafsu duniawinya (harta, tahta, wanita)….
Karena
itu mempelajari dunia metafisika diprasyaratkan harus memiliki kwalitas
keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME yang sangat kuat,
agar enerji metafisikanya bisa terdorong kearah atas, mengisi Cakra
Jantung, Cakra Tenggorokan, Cakra Mata Ketiga dan Cakra
Pusat/Mahkota…Cakra Cakra inilah yang mendorong manusia untuk memiliki
Cinta Kasih yang murni dan rasa Syukur yang kuat…sehingga enerji yang
tersalur menjadi bermanfaat bagi manusia dan alam semesta….(Rahmatan
lil alamin..)
Kesimpulan dari tulisan ini adalah …..enerji The Secvret itu memang ada dan
dahsyat, dengan kekuatan fikirannya,  seseorang
akan mampu mewujudkan impiannya, afirmasinya, cita citanya ….mewujud
menjadi kenyataan didunia nyata…tapi semua itu tetap dipantau oleh
hukum hukum lain ciptaan Tuhan agar tidak disalah gunakan …bagi mereka
yang berani menyalah gunakan kekuatan Hukum Tarik Menarik itu, Tuhan
akan menghukumnya dengan tegas tanpa pandang bulu….
Karena itu marilah kita mempelajari dan mempraktekan enerji The Secret hanya
dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT semata…
Kita
harus berusaha untuk kaya, untuk mencapai jabatan setinggi mungkin,
harus punya wanita untuk diperisteri…harus melakukan afirmasi semua
itu….tapi ingat…semua dilakukan dalam koridor, dalam rangka
pengabdian kepada Allah semata…mencari ridho Illahi….bukan hanya untuk
memenuhi nafsu duniawi semata…..Amin ya Robbul Allamin..