Dearest Pak Sopa,

Thanks for sharing di Indonesia Bisa, tanggal 28 Aug. yang lalu. Luar Biasa!

Pak Sopa, mohon maaf saya terpaksa meninggalkan acara karena ada sebuah
kepentingan yang mendesak.

Ada satu hal yang tidak saya mengerti dan mengganjal sbb;

Menurut Bapak,
Pikiran adalah sebuah alat,
alat untuk mengendalikan tindakan dan prilaku.

Tetapi apa dan siapa yang mengendalikan pikiran?

Apakah maksud Bapak, bahwa kita dapat mengendalikan pikiran secara spritual?

Apakah itu berarti bahwa kita harus menetralkan pikiran dan melihat ke diri
sendiri melalui hati dan jiwa? seolah-olah kita keluar dari diri kita dan
melihat kembali dengan hati yang bersih?

Apakah itu berarti kita mendengar suara hati nurani untuk mengendalikan pikiran?

Ilmu EDANnya sangat bermanfaat. Mudah-mudahan saya berkesempatan mengikuti
workshopnya di lain waktu.

Terimakasih atas pencerahannya …

Sukses Selalu ya Pak,

Johny Rusly