Solusi Masalah Dalam keluarga

By: agussyafii

Didalam rumah tangga tidak selamanya berjalan dengan baik. Terkadang
pertengkaran terjadi dan yang paling penting kita memiliki solusi dalam setiap
masalah yang kita hadapi. Demikian halnya dikeluarga saya. Kadangkala kami juga
bertengkar dan ribut. Pernah satu hari kami bertengkar.

Disaat pertengkaran kami sudah memanas, istri saya mengatakan. “Mas, kayaknya
kita belum sholat. Berjamaah yuk..? Ntar abis ini kita lanjutkan lagi.” .
Ditengah kesal campur dongkol saya bergegas untuk mengambil air wudlu. Dan
kamipun sholat berjamaah.

Selesai sholat berjamaah, istri saya bertanya, “Mas, tadi masalahnya apa?”
Mendengar pertanyaan itu saya sempat berpikir sejenak. “Tadi masalahnya apa
ya?” Tanya saya kembali. Sontak kami berdua tertawa. Ternyata salah satu solusi
pertengkaran itu mudah, yaitu sholat berjamaah. Coba deh..

Wassalam,
agussyafii

--
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye Program Pendidikan "Anak-anak Insan
Mulia (Amalia)"  Program Pendidikan anak-anak dengan kasih sayang, silahkan

Kirim email ke