Dear Mibis,

Berubah, tanya kenapa? Ya memang harus di Tanya kenapa. Banyak dari kita,
saya ataupun Anda berbicara ingin berubah, ingin hari ini lebih baik dari
kemarin, ingin penghasilan yang layak untuk keluarga, ingin hidup lebih
baik, tapi ketika saya ataupun anda diberikan persoalan, masalah, tantangan,
banyak dari kita mundur dan bertahan di titik aman.

Lagi. mental kita memang  tidak sekuat tukang baso yang menjajakan
dagangannya dengan gerobak atau pemulung yang tanpa sungkan mengumpulkan
plastik bekas untuk selembar sepuluh ribuan. Apakah Anda bisa merasakan,
berempati mengapa mereka berani melakukannya? Terpaksa, memang itu harus
mereka lakukan. Menantang matahari, hujan, mereka tidak perduli.  Bagaimana
jika anda di posisi mereka? Anda pasti akan melakukannya juga. Untuk kabar
baik bahwa Anda berada pada keadaan yang lebih baik dari mereka adalah hal
yang harus di syukuri.

Mibis. pernah dengar "dunia tidak akan pernah berubah ketika kita melihatnya
dari sudut pandang yang sama"

Saya sangat setuju dengan kalimat diatas, saya mulai sesuatu yang baru,
habit baru, mencari pengetahuan baru, melihat peluang baru yang datang.
Waktu berjalan hari berlalu, saya mulai lelah, bosan, tidak merasa nyaman
dengan hal-hal baru, tidak mendapat persetujuan dari lingkungan sekitar.
Menyerah atau Never give up.

Proses atau hasil. Hasil tanpa proses, apakah mungkin? Proses tanpa hasil
sangat mungkin dan tidak jawabnya ada pada Anda.

Banyak dari kita melihat hasil tanpa mau tahu prosesnya, sedikit yang
berubah menikmati indah proses, berubah dengan hal-hal baru, berpikir
positif, mengenal lebih banyak orang baru, mencoba hal-hal baru, menerima
ketidaknyamanan sebagai ujian untuk meningkatkan kematangan berfikir dan
tidak menyerah. Hasil adalah hadiah dari proses indah yang kita jalani.

Selamat berubah

Change your life

Salam EDAN,

www.duta4future.com