Ini pengalaman kami sharing ke milist agar teman-teman yang lain tidak
mengalami hal sama.
Kejadiaannya terjadi hari
jum'at kemarin, datang ke Konter Kania Cell1 pelanggan minta diisi
pulsa XL elektrik 10.000 kemudian dia infokan no hpnya, krn kebetulan
stok Dompet Pulsa di konter tsb habis maka minta ke konter Kania Cell2
(saat ini ada 3 counter yg saling support satu dg lainnya), dan lansung
di inject dan sukses, terbukti di HP sudah ada pesan,”berhasil
pengisian pulsa ke 08XXXX sebesar 10rb”udah sukses diisi, tapi karena
pesan itu adanya di konter yg ke 2 maka, kami ngak bisa perlihatkan ke
pelanggan,hanya infokan kalau pulsa tersebut
sudah masuk, tapi pelanggan mengaku belum masuk dan dia kasih unjuk di
hp dengan cek pulsa dan saldonya masih sekitar beberapa ratus rupiah,
kami tegaskan lagi, ”pak memang kami ngak bisa kasih unjuk pengisian
karena di isi dari konterlain/cabang”. Tapi dia tetap ngak mau ngaku
kalau pulsanya belum masuk.
Karena
hubungan kami dengan Grosir voucher terjalin baik dan hampir tiap dua
kali sehari kami belanja di PGC Cililitan, maka minta segera diisikan
Dompet Pulsa, ngak berapa lama Dompet pulsanya sudah terisi, dan kita
coba lagi inject ke no HP dia, dan pesannnya, sama ”berhasil pengisian
pulsa ke 0818XXXX sebesar 10rb” , eh tapi dia tetap bilang belum masuk
pulsanya, dan dia unjukin pulsanya masih belum bertambah. Kemudian kami
ngak kehilangan akal, coba call no HP tsb di call dari konter dan
ternyata no hp tsb ngak aktif, infokan ke dia kenapa kok hpnya ngak
aktif?, , dan kmudian dia cepat-cepat buka HP dan ganti chip HP dg no
yg diisi pulsa dan ngak lama setelah aktif, masuk pulsanya, dan cepat2
dia pergi,
Kesimpulannya, dia sengaja isi pulsa nomer yg diminta diisin dan hp yg dia
kasih liat nomernya berbeda,artinya dua kali pulsa elekrik kami masuk ke hpnya
padahal dia bayar satu kali.
Hati -hati untuk teman teman yang bisnis voucher pulsa elektrik jika ada kasus
seperti ini.
Solusinya,
1. Setiap isi elektrik, tanyakan apakah pelanggan tsb hpnya
dibawa?, isikan pulsa sampe HP nya terisipulsanya/pulsanya
bertambah. Jika HP-nya ngak dibawa atau buat kirim ke orang lain,
infokan agar segera cros cek setelah pengisianpulsanya.
2. Tulis
di buku logbook, no HP-nya pelanggan, isikan nomernya sesuai yg dia
minta, dan ketika transaksi siap di eksekusi, sebutkan lagi sampe
pelanggan bilang ya atau mengangguk tandanomernya itu benar, ini untuk
jaga-jaga krn jika dia salah infokan atau tulis no hpnya kita tidak disalahkan.
3. Setelah transaksi sukses, tunjukan pesan yg ada di HP, agar
pelanggan baca, bahwa nomernya sudah terisi.
4. Kalau dia bawa HP, setelah terisi segara HP-nya akan ada pesan
sms masuk dan cek bersama-sama, bahwa pulsa sudah masuk dan transaksi
sukses.Demikian sharinganya, semoga bermanfaat..., atau teman-teman ada saran
atau pengalaman lain..?
Best Regards,
Sumirat, 081519591456
YM! : sumirat2001
http://www.dikania.blogspot.com