wah...selamat Ndy (sorry baru baca)..dan salam kenal juga paeng untuk bunda
zahra... (sepertinya sy pernah  dengar itu nama ...yazir baeda!)....dosen apa
ya??

  ngomong2 tentang ujian sidangnya si Ndy ....jadi ingat jg ujian sidangku yg
super kacau itu...... gimana tidak kacau...5 jam sebelum sidang berlangsung di
unhas, sy sedang siap2 berlayar pake kapal pesiarna si bule amrik yg mo di
temani jalan2 putar2 indonesia beng ...dan kapal itu sedang parkir di
pelabuhannya bulukumba....!!!! hebat na!!! saya tau kalau ujiannya jam 11 pun
gara2 iseng tlp pembimbing...
  kriiingg...........
  "pagi Bu....hehehe....tau ga sy lagi dimana??"

  dan segera mi di teriaki sm pembimbing.......!!!!!!!

  " ASTAGA UPIIIIIIII.......... KO DIMANA INIIII....SY SUDAH TLP PENGUJIMU KALO
HARI INI JADI".....

  dan sy dengan super kagetnya bilang " AH IBU..BECANDA MULU...KAN KMAREN SMUA
BILANG NGGAK JADI BUUUUUU!!!!!!!!"

  si pembimbing bilang :" POKOKNYA SY TIDAK MAU TAU, KM HARUS DATANG JAM 11 KRN
HR INI JADI SEMUANYA BISA HADIR....MASALAH KONSUMSI DLL DLL...GA USAH PIKIRIN
UDAH DI ATUR SM SAYA!!!!!"

  mungkin ada 10 detik jantungku tidak berdetak........

  lemes..... ga bisa nafas....pulsa ngadat.... signal putus-putus lagi....!!

  "Bu......saya lagi di ...100 m di tengah laut...dekat pelabuhannya bulukumba
ini....lagi di atas kapal..........!bu...?? bu...?? halo...??ada
orang????.......!!?????"

  "hhhhh....................hhhhh............. pulang sekarang atau kamu tidak
akan sy bantu lagi ngomong ke ketua jurusan....!!"
  "iya deh...saya usahakan ya bu...soalnya...... mobil carteran dah pulang
semalam wkt antar kita2 ke sini...."
  "trus...ke arah kota....masih jauh bu.....!" ..." tp iya...sy pergi ya bu...
WASSALAM.....!"

  klik...!!...atur nafas.....

  "sir.... i have to go now!! sorry ga bisa antar km jalan2...... masalah
komisi...nanti atur lagi ... i will be back tomorrow.... kalo km blum berlayar
tentunya...... " <<si bule bisa bhs indo!<<istrinya orang pinrang bow!!

  "what!! what about our agreement!!!! km gak bisa gitu donk!! <<<si bule
marah2!!
  " ya...begitu lah sir...indonesia gitu lho!!" beda education, beda rule.
sorry sir tp bener2 urgent...... soalnya niy menyangkut skripsi ku... bla bla
bla bla bla......" ngjelasin sampe muncrat2 nih liur.....slruupp.... untung si
bule negrti...
  "ok ... go fastest and back again as soon as possible..kalo tidak..komisi ga
aku kasih!! wuaaaahhh...ok bos!!

  ... (lagi pake jolloro meninggalkan kapal yg cantik itu.... padahal ada lagi
cillok ku... mana mi ko peter....tayanga'naaaa!!)

  tiba di pelabuhan, langsung lari2 menuju ke rumah terdekat...jauh juga ya!!
oli yg nyelip di sandal gunungku, tali penambat kapal yg bersewileran kadang2
bikin kesandung.... keringat bercucuran, baju yg belum di ganti2 dari
semalam...ranzel yg super duper beratnya....ga jadi masalah...!!yg penting
dapat mobil..mo di carter brapa nih....??? duh..mampus deh!! mana komisi ga di
ambil lagi..... hhhh.....mo cari duit jadi kebablasan!! nasib nasib.....

  setelah binjas..akhirnya tiba juga di rumah penduduk....hhhh....hhhh......
setelah ngobrol ...carter, nego harga...jadi deh....300ribu sampe sudirman
mks!! lumayan...tp sang supir harus mandi dulu, ganti baju, sisiran...trus pake
acara ngobrol dan minum kopi pula...wuaaa!! akhirnya brangkat jam 8.15 pagi,
tiba jam 10 teng... mandi, sikat gigi, ganti baju...(nda ada lagi kemejaku yg
bersih...ampung!!) rok/?? ahh..gampangji itu..banyak ji anak2 bisa di pinjami
di kampus!!
  tiba di kampus 15 menit naik motor...balap! <<<nebeng.. sm anak kost di
rumah!!
  ...lari2 ke lantai 3...langsung ke lab entomologi, pinjam sana pinjam sini
(rok plus kemeja teman langsung di tukar ma punyaku <<,tidak bussu' ji gang
bajuku!untunglah!!)...trus...menghadap ke jurusan dengan muka memelas ( acting
gitu lho...!)

  sambil atur nafas.... menghadap ke pembimbing...sambil pura2 nangis... dan
ngos2an (kalo ini beneran)......
  untung masih ada waktu..... jam 11 teng masuk ke ruang sidang...(cuman
bermodal doa, dengkul dan 1 lembar tissue....)tidak sempat mi belajar... edede
apa lagi kah yg mo di baca....!!cape ma kerja ki itu skripsi 2 tahun!! bagus ji
itu kalo sang dosen ngerti ji dengan skripsiku...!! maklum.... soalnya
skripsiku blum ada yg ngajar di jurusanku...tentang biospeleologi, dan salah
satu pembimbing dari lipi dan dari aussy....(BAGAIMANA COBA NGUNDANG MEREKA KE
KAMPUS!! GILA APA!!!!! penelitian sendirian lagi...bukan di bayarkan!!)....
bagus itu sa kerja ji skripsi.......................!!!

  penguji cuman nanya masalah paling basic...pelajaran dasar...tanya skripsi
cuman di depan2nya doang yg di sentuh.... sy jadinya hanya nerangin sampe
kesimpulan...busyet dah!! kok bisa lulus ya???? dapat A pula....
  mungkin kasian ki itu dosen2ku..... krn dari cerita2nya junior2, teman2 plus
senior2ku sebelum ujian sidang (dengan nafas poso mengejar waktu....sempat
mendengar cerita cepat mreka).....katanya tersebar mi kabar di jurusan
...bilang sy bede sudah mo berlayar ke belgia saking stressnya dengan
skripsi...sambaranna!!

  hhh...hhh..poso ma........bosan mi pasti yg baca!! sudah mi paeng.... bagus
itu kalo di baca ji!! blublublub.......

  oyah....jadi kan rabu kita kopdar???? bemana ji ra??? jadi ji kah??? nyanyi2
tooohhhhhhhh.............. oyah..skalian mi itu Ntan datang mi...ka kita ke
bali dia pulang...apa ji!!

  eh btw...mo ka ultah gangg (27 April)........... kasih ka bede kado....nda
papa ji di uangkan...juga terima cek kok....hahaha..........

  PS......SORRY KEPANJANGAN....
  SALAM...

  si upik

Sriwiyaty Kelarina Yasir <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
            Salaam dari Cary (North Carolina)!

  Sorry baru sempat lihat postingan bahagianya Ndy (kami lagi di Cary, NC
mengunjungi Uncle-nya Zahra sampe' hari Minggu nanti insya Allah)... Selamat
De' nah... semoga ilmu yang didapatkan insya Allah bisa diamalkan bagi
kepentingan orang banyak (dan tantu mi untuk kepentingan diri sendiri dan
keluarga, hehehehe). Jadi ingat 13 tahun lalu (dan 6 tahun lalu) waktu saya
habis ujian/sidang sarjana... langsung ka' pulang tidooooooor sampe' malam (dan
di-bangun-kan hanya untuk sholat saja), hehehe.

  Oh iyo Ndy, klo ko ktemu ki' sama panitia wisuda yang nama akhirnya sama
dengan namaku: "Yasir Baeda" (http://yasirbaeda.blogspot.com), ksi tahu ki kalo
Zahra titip salam sayang buat Uncle Kole'-nya (ini adekku yang kebetulan jadi
panitia wisuda).

  Sekali lagi selamat dan peluk sayang dari saya dan Zahra!
  Bundanya Zahra
  --
Yaty Yasir Baeda
536 Anderson Ave.

  On 4/13/07, ndy pada <[EMAIL PROTECTED]> wrote:             Salam hangat..
Thread ini khusus saya buat untuk mengucapan terima kasih atas bantuan,
dukungan, semangat, dorongan, dan doa dari rekan-rekan Blogger Makassar hingga
terlaksana juga Ujian Sidang kemarin, jam 13.30 - 15.30 wita.

Wah, pokoknya campur2 mi perasaanku waktu ujian kemarin. Gorgie (baca:grogi),
gugut (baca gugup), dan nerpes (baca: nervous). Keringat dingin bercucuran di
ruangan bersuhu 18 derajat celcius. Tetap dengan gaya ala NdyGreen.. Sesi
pertama, saya ngomong panjang lebar (ceritanya presentase nih..) tentang hasil
dari penelitian yang telah sy lakukan.  Pembimbing dan penguji sibuk sendiri
*tak memperhatikanku* (tapi syukur juga sih,  jadinya bisa sy "cut" ngomongku
jadi lebih singkat). Hehehehe...

Sesi kedua, masuk mi sesi tanya jawab. Penguji bertanya, saya menjawab.
Pembimbing ya.. membimbing dirikuH :)
Btw, ada cerita lucu waktu sesi tanya jawab kemarin.
Salah satu pengujiku terkenal dengan pertanyaan2 ganasnya.
Beliau sudah melempar pertanyaan ke diriku sebanyak 4 pertanyaan.
Dan kayaknya masih ada pertanyaan lagi darinya.
Berselang beberapa detik...
Para pembimbing dan Penguji ketawa ngakak (minus guling2 ala YM)
Heheheheh..
Saya bingung, nda ngerti mereka ngetawain apa.

Bu Penguji 1: Kenapa ki' pak? Hahahaha...
Pak Pembimbing 1 : Sudah-sudah mi itu kodong..
Bu Penguji 2: Tauwwa, pembimbingnya Tenri  sudah tendang2 kakinya Bu Abi (Bu
Abi =Bu Penguji 1), kasi kode supaya Bu Abi nda banyak tanya sama Tenri.
Hahahaha...

Walaupun judulnya ujian sidang, tapi tetap banyak guyonan2 yang memecah
keseriusan.
Tapi tetap tonji keringat dingin bercucuran. Setelah selesai sesi kedua,
disuruh ma' keluar ruangan ujian.
Pembimbing dan penguji berembuk masalah nilai, tentunya.
Atau jangan2 mereka pada gosipin aku yah???
Hahahaha...
Sekitar 10 menit berselang, dipanggilma' masuk (lagi) ke ruangan ujian.

Ketua Penguji dengan gaya berwibawanya, mengumumkan:
Andi Tenri Pada bla.. bla.. bla.. (banyak intro) dinyatakan Lulus. Cukup itu ji
saja toh Tenri?
Senang jako lulus Tenri??? Saya hanya senyum :)
Penguji yang lain : Kalo lulus itu pak, bisa A, bisa B, bisa C. Jadi apa mi
nilainya tauwwa???
Ketua Penguji : Ah, kan yang penting lulus dan bisa wisuda. Toh Tenri..
Saya hanya senyum (lagilagi)
Ketua Penguji: Ini berita acaranya saya perahkan ke Pak Azis (Pembimbingku),
nanti Tenri ambil sama pembimbingnya.

*Ujian sidang ditutup dengan acara jabatan tangan sama pembimbing dan penguji*

Setelahnya...
Pak Azis serahkan BERITA ACARA ke saya dan nilai A terpampang...
(dalam hati: Alhamdulillah, terima kasih ya Allah..)

Dapat ucapan selamat dari teman2 kampus.. kemudian pulang!
Mau pulang tidur..
Eh, di perjalanan pulang, dapat sms dari pak Iwan, Mamie, Irha, Nanie, dan tlp
dari Ntan yang saat itu sedang jalan sama Rara. Smuanya mengucap selamat. Sampe
rumah... Masih cerita-cerita sama Pakkampongers dan "si OM". Lalu tidurr...
Zzzzz Zzzz..

--
With Luv,
Andi Tenri Pada

      Recent Activity

      5
  New Members

      8
  New Photos

      4
  New Files

Visit Your Group

   Virtual community
   Makassar
   Hotel makassar
   Makassar hotel

      New web site?
  Drive traffic now.
  Get your business
  on Yahoo! search.

    Y! GeoCities
  Share Interests
  Connect with
  others on the web.

    Yahoo! Groups
  Start a group
  in 3 easy steps.
  Connect with others.

  .

Mit freundlichen  GrĂ¼ssen/Best Regards,

Fauziah Ahmad,
Legal & Compliance Dept.
Millennium Penata Futures
(62411) - 876380 ext.18