Sekedar informasi bagi yang sudah dan sedang jatuh cinta dengan linux
ato sedang belajar jatuh cinta with linux, teman-teman di LUGU (Linux
User Group Ujung Pandang) tempat mangkal para penggemar linux, akan
mengadakan acara Makassar Feisty Release Party. Rencananya akan di
adakan di Lab Komp UMI Minggu tanggal 20 Mei 2007 ato 1 Juni 2007.
Jamnya dan kepastian jadwalnya menyusul. Penggagasnya aktifis Linux
yang juga warga AM yaitu John Cendra (http://john.chendra.net).
Rupanya banyak juga warga AM yang jadi member di milis LUGU. Ada JC,
cristal_repot aka hokage, ntanG dan mungkin beberapa yg lain tapi
belum bilang.
Achmad bijimana ? John Cendra mengundang teman-teman AM yg mo ikutan.
Baik jadi peserta ato jadi panitia, ato panitia merangkap peserta.
Silahkan hubungi John Cendra.
Oh iya, sore ini (senin, 7 mei 2007) para penggagas rencananya mo
kopdar di Kopizone jam 19.30, untu mematangkan rencana kegiatanG.
Ayo yang mo berlinuxria ?
Psst ... warga AM rupanya ada dimana-mana.

===saya kutip dr milis lugu ===
> - Nama Acara / Kegiatan

Makassar Feisty Release Party
#### Nama standar untuk acara rilis ubuntu, memang agak telat, tapi
better late than never to :) ####

> - Jadwal Acara

1 Juni 2007 or
?
#### JC Note: Sorry, saya sendiri baru ada di Makassar setelah 24 Mei,
ada acara berturut-turut di luar kota... :-( ####

> - Lokasi Acara

Lab. Komputer UMI Makassar

Jumlah PC: 12 Unit

> - Susunan Acara / Rundown Acara

dulu, tapi pakai dulu...

* Pembukaan

* Pengenalan Linux & Distro: sejarah linux, apa itu linux, latar
belakang distro, sejarah distro, visi distro, dsb (Presentasi/dialog)

* Instalasi codec propietary: mp3, dvd, mpg, dll

* Pengenalan software di linux: openoffice 2.2, xmms, movie player
(totem),

* Browsing pake linux (if applicable): minimal lihat2 firefox.

* Instalasi ke Harddisk. (if applicable)
* Reshuffle Pengurus LUGU periode 2007-2008 :)
* Selesai (Snack: if applicable)

> - Jumlah Target Peserta

25 orang? per kelas

> - Jumlah CD Permohonan

25 CD per kelas
(info dari jkt = 100 pcs, artinya kalau tempat tidak berubah, minimal
kita harus adakan 4 kelas; ada baiknya jika ada tempat lain dengan jml
pc lebih banyak biar cepat abis cdnya)

> - Penanggung Jawab Acara

LUGU

> - No Telepon yang bisa dihubungi
John: 0811-460sekiansekian
Anak AM yg in-charge mewakili AM. (Rara or someone else) UNCONFIRMED

> - Email yang bisa dihubungi
[EMAIL PROTECTED] -> forward ke semua 'panitia'
diskusi dilakukan di [EMAIL PROTECTED]

#### BTW, ada titipan pesan untuk rekan-rekan LUGU: yang mau bikin
e-mail @makassar.linux.or.id silakan request ke [EMAIL PROTECTED]
####
#### /me pendaftar pertama :D ####

> - Alamat pengiriman CD

Internux :)

> Selain itu juga diharapkan timbal baliknya berupa laporan lengkap

> kegiatan beserta dengan dokumentasinya segera setelah acara selesai.

SIAP
; PiC: John (kalau ikut acaranya :D hehehehe)

Nah segitu hasil coret-coret eh ketik-ketik kita tadi sore. Sekarang,
sebelum saya berangkat ke Toraja sampai hari rabu/kamis nanti, saya
harap teman-teman di milis bisa memberi masukan atau kritikan sebelum
draft ini kita finalisasi dan kirim ke kominfo.

Info tambahan, kominfo selain akan 'sponsor' 100 pcs cd ubuntu 7.04,
ada kemungkinan juga ditambah kaos menarik (sedang dibicarakan). O
Iya, pembicaranya: Pak Adi Nugroho & rekan-rekan dari Internux.

Bagitu aja untuk sementara, en sorry very much kalau terlalu banyak
becanda dan nyengir2 sendiri :D

salam kompaT...
John
--