Pada tanggal 09/05/07, Muhammad Ruslailang Noertika
<[EMAIL PROTECTED]> menulis:

>  Rekans
>  What d u think?
>
>  -- rusle' --
>  http://noertika.wordpress.com
>  ::: mali siparappe, rebba sipatokkong, malilu sipakainge :::

Waktu lulus sma dulu, saya nganggur dulu 1 tahun baru kuliah.  selama
nganggur sa isi dengan belajar komputer dan jadi "backpacker"
keliling2 jawa, bali, ntt.  Walaupun sy dpt kerjaan waktu masih
kuliah, namun sewaktu resign 1 taun kemudian, saya nganggur lagi 1
tahun sebelum dapat kerja.  Tidak terhitung banyaknya perusahaan yang
panggil wawancara selama 1 tahun itu, setiap bulan rata-rata 3-4
panggilan wawancara dan tidak ada satupun yang lolos sampai 1 tahun
kemudian.  Kadang untuk 1 panggilan saya harus datang sampai 4x dari
uji tulis, lisan, psikologi, interview.

terasa berat?  Nggak juga, saya pasrah saja dan selama nganggur saya
isi dengan belajar dan bergaul ;)

sekitar 1 tahun yang lalu juga saya memutuskan pindah ke Jakarta, dan
sempat nganggur (lagi!) selama 4 bulan sebelum mendapatkan kerja.

Saya yakin kondisi persaingan anak-anak muda sekarang jauh lebih berat
dibanding kondisi saya 12 tahun yg lalu.  Jadi, siapkan mental yang
lebih kuat dari Baja sekalipun.  Satu lagi, meminta tolong dan
berserah diri kepada Tuhan YME, karena tidak ada kejadian tanpa
ijin-Nya.

--
Salam,
ID