On 7/3/07, rusle <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> orang bulukumba itu masih tergolong orang bugis Ra, bukan makassar...:p
> disana mereka pake bahasa ugi'...

Iya jika dipatok secara keseluruhan di Bulukumba masih tergolong orang Bugis..
Tapi setauku di daerah Tanahberu tempat pembuatan kapal itu adalah
wilayah orang (suku) Makassar. Saya pernah berkunjung ke sana dan
mendengar obrolan mereka (pembuat kapalnya) pake bahasa daerah
Makassar.

Menurut maceku dan beberapa orang yang pernah saya ajak ngobrol di
Tanahberu, ada satu cluster suku Makassar yang memang pembuat kapal
dan mereka itu yang di Tanahberu sana. Makassarnya bukan Makassar dari
Gowa. Entah apa mi namanya itu.

> sa ndak tau penggolongan orang makassar itu profesi utamanya apa ya?
> kayaknya lebih banyak di sektor agraris....mungkin juga sebagian adalah
> nelayan...

Ada yang bisa kasih referensi mendukung ga nih?
Agak penasaran aja hehehe.. Soalnya selama ini memang yang ke-ekspos
adalah suku Bugis :D

Serba Serbi di Surabaya
http://www.i-rara.com/2007/06/28/serba-serbi-di-surabaya/

On Store, 'Teen World : Ortu Kenapa Sih?' - Juni 2006, Penerbit Cinta
http://preview-teenworld.blogspot.com/

Kirim email ke