Rara dkk,

OK, ini saran2-ku buat portal Anging Mammiri

1. Secara keseluruhan sudah cukup baik, hanya saja, akan lebih serasi jika
warna "shoutbox"-nya diserasikan dengan warna logo bagian atas (Oranye).
Kelihatannya agak sedikit kurang nyaman dilihat. Agak timpang gitu lho.

2. Akan lebih baik jika ada deretan nama-nama pengurus AM dan "how to
contact them". Taruhlah seperti "About Us" gitu looh. Bisa tong sekalian
digabung dengan moderator-moderatornya di forum. Seperti "staff page" di
blogfam.

3. Jika diperlukan, pasang tong itu "Buku Tamu" agar ada interaksi antara
pengunjung situs dengan pengurusnya. Kalau hanya mengandalkan shout-box
dengan komentar yang singkat-singkat, saya kira tidak maksimal untuk
"mendekatkan" pengunjung blog dengan pengurusnya. Tapi dengan catatan,
dimoderasi, untuk menghindari SPAM dan komentar-komentar yang tidak patut.

4. Saya kira, kegiatan AM sudah banyak terpublikasi di berbagai media
(apalagi di bz! blogfam, ededede...barangkali hampir setiap edisinya pastimi
ada acara-acara kopdarnya AM). Barangkali topik ini bisa "disisipkan" di
topik Blog. Misalnya dinamain "AM on Media" atau "AM Ber-Galetere Ria di
Media" atau "AM Mejeng di Media", dll. Fungsinya, tentu agar pengunjung AM
tahu bahwa komunitas ini telah punya banyak aktifitas melalui rekaman di
media, sekaligus sebagai sarana promosi bagi AM.

5. O,ya..untuk bagian REVIEW, barangkali bisa ditambahkan topik KULINER
disana. Misalnya, saya pengen tahu Coto Makassar paling enak di Makassar
dimana, maka saya tinggal lihat review kuliner dari kawan-kawan yang sudah
posting disitu. Tidak terbatas di Makassar, siapa tau di Cikarang saya bisa
me-review hidangan khas Makassar yang enak disana. Kan' bisa saling tukar
informasi.

6.Untuk Forum, saya kira pembagian topik udah cukup baik (Hmm...apantumae
"dibalik kelambu", Mus?..hehehe, soalnya saya udah lama gak pake kelambu,
tapi sarungan dibawah desiran AC). Level postingan akan lebih baik kalo pake
idiom-idiom khas Makassar. Misalnya,

posting 1-200     : Jual Roko'-Roko' Unti
posting 201-400  : Jual Barongko'
posting 401-600  : Jual Sarabba'
posting 601-800  : Jual Songkolo' Bagadang
dst..

OK, itu mi dulu saran2 koddala' saya. Kalau abis semedi ada ide saya
tambahkan lagi.

wassalam,
ATG
www.amriltgobel.net