Kalau saya sih simpel aja.

Kenapa kita mempunyai tanggal merah, tentu karena tanggal tersebut adalah
tanggal yang penting untuk diingat.

Cinta dan kasih sayang itu sangat penting dalam hidup kita. Tidak ada salahnya
utk membuat satu hari untuk peringatan akan cinta dan kasih sayang.
Nah, cinta dan kasih sayang itu tidak mutlak untuk sepasang kekasih, tetapi
untuk semua orang. Ke orangtua, ke saudara, ke teman-teman, maupun buat yg
tidak mampu (contoh kongkrit, AM berbagi kasih melalui berbagi buku kepada
mereka yang membutuhkan).
Jadi kalau saya sih sederhana saja. Terlepas dari segala macam paham mengenai
valentine loh ya.
Selama 365 hari dalam setahun, tidak ada salahnya kita mengingat dan
mengekspresikan cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

Kembali lagi, bagaimana cara kita mengaplikasikan ekspresi berbagi kasih sayang
tersebut. Kalau hal ini hanya dilakukan dengan pesta mabuk-mabukan dan making
love, tentu saja bukan hal yang benar. Dari sudut manapun akan tidak
membenarkan hal ini.
Makanya, daripada menentang ini itu, mendingan kita tunjukkan kepada masyarakat
bagaimana cara mengekspresikan kasih sayang yang baik dan benar. Misalnya
dengan anjangsana ke panti asuhan, menelpon orangtua (kalau ortu kamu jauh)
untuk mengatakan bahwa kamu mengasihi mereka, berbagi ilmu atau berbagi buku
lewat kegiatannya AM "Berbagi Kasih, Berbagi Buku", dll. Masih banyak kegiatan
positif yg bisa dilakukan.
Kalau saya di gerejaku, valentine diisi dengan kebaktian dan merenungkan Cinta
Kasih Allah Yang Maha Penyayang kepada kita.
Bayangkan dan renungkan, kalau bukan oleh Cinta dan Kasih Sayang-Nya, kita
tidak akan mampu untuk menghirup udara segar di pagi hari.

Nah, mau atau tidak ikutan, ya terserah masing2 pribadi. Nggak ada yang maksa
utk ikutan, nggak ada yang maksa utk tidak ikutan.
Alasan2 untuk pro dan kontra adalah hak tiap orang untuk mempercayainya atau
tidak percaya.
Sekali lagi, tidak ada yang maksa.

Doh, hidup itu sudah keras, nyante aja lah...
*ngumpet di balik pohon tomat*

*jadi ingat posting di blog saya setahun yg lalu*
http://i-rara.com/2007/02/15/14-feb-2007/

Visit my blog:
http://i-rara.com/

Sent from my DentalBlogger® wireless device

Komunitas Blogger Makassar
http://www.angingmammiri.org/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional