Kalau Pak Wapres dan Pak Walkot kelilig Asia... Kami ( sohib-sohib Duta
Makassar <http://duta-makassar.blogspot.com/>  ) justru membawa Makassar
keliling dunia lewat BLOG... Tidak ada biaya apa apa... Hehehe...

Duta Mangkasara: Bringing Makassar city, closer to the world!...

Tabe Lompo

KutuKata

http://kutukata.blogspot.com <http://kutukata.blogspot.com>

--- In blogger_makassar@yahoogroups.com, La Mekka <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Gimana menurut AndA?
>
> Sumber: Surat Kabar Tribun Timur, Makassar
> Jumat, 29-02-2008 Kalla Ingin Makassar seperti Tokyo WALI Kota
Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, mengikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla
dalam lawatan kenegaraan ke Korea Selatan dan Jepang, dalam dua hari
terakhir.
> Dalam kunjungan ini, mereka mengunjungi beberapa kota seperti Seoul
(Korsel), Nagoya dan Tokyo (Jepang).
> Kalla terkesima dengan konsep penataan kota-kota tersebut. Berikut
citizen reporter Ilham untuk Tribun:

> TERUS terang, saya mendapat pelajaran berharga sekaligus semangat baru
untuk membangun Kota Makassar setelah mengunjungi kota-kota di Jepang
dan Korsel.
> Pertemuan saya dengan pejabat kota di Seoul (Korsel), dan keliling di
Nagoya dan Tokyo, bersama wapres membuat saya kian yakin Makassar belum
terlambat untuk belajar menyiapkan konsep kota dunia.
> Sedangkan semangat baru itu adalah tantangan dari Pak Jusuf Kalla
untuk menjadikan Makassar sejajar dengan kota-kota besar di Asia, bahkan
di dunia.
> Dalam peninjauan di beberapa pusat kota di Tokyo, beliau menanyakan
kapan Makassar bisa seperti ini, saya menjawab kalau hal seperti ini yg
diharapkan memerlukan biaya yang cukup besar.
> Saat kami berjalan-jalan di sekitar hotel kepresiden di Tokyo, secara
khusus, Pak Jusuf meminta penataan kawasan pedestrian dan sistem
drainase kota dilakukan seperti yang dilihatnya.
> Kawasan tempat kami berjalan merupakan pusat perdagangan dan
perkantoran di Jepang (Ginza) untuk melihat penataan pedestrian bagi
warga dan sistem drainase.

> Ada Apa dengan Makassar
> Harian Tribun Timur

> Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

Kirim email ke