De-Nun,

Mohon maaf terlambat menanggapi kesiang. Anakku Alya sakit pilek dan batuk2
sejak hari jum'at malam.
Kayaknya ketularan dari teman sekolahnya.

Thanks atas email dibawah. Tanggapan saya:

1. Yang perlu dilakukan secepatnya pada saat ini adalah, AM perlu
mengindentifikasi sumber-sumber
potensi pemasukan dana dalam mencapai budget yang telah ditetapkan. Yang
paling cepat tentu saja menggalang SUSU TANTE alias Sumbangan Sukarela Tanpa
Tekanan..hehehe) dari segenap anggota AM. Metode-nya bisa dapat dirumuskan
segera. Mungkin sumbangan anggota minimal Rp 10,000/orang cukup memadailah.
Kan' ini demi AM-kita semua. Rp 10,000,- cukup ringanlah. Syukur-syukur ada
yg mau nyumbang lebih.Tentukan tenggang waktu SUSU TANTE-nya. Kalau bisa
paling tidak sebulan sebelum Hari Blogger Nasional supaya ada keleluasaan
persiapan. Soal kompensasi yang menyumbang, ya...persembahkanlah saja banner
online bertitel : "Saya Bangga Menjadi "AM"-ers". Cukup mi itu..hehehe
Sumber pemasukan lainnya adalah royalti buku AM dari Penerbit Gradien.
Jumlahnya lumayan. Malah sedikit lebih banyak dari budget yg ditetapkan.
Persoalannya, dana tersebut baru turun setelah bukunya terbit.
Yang lain adalah menggaet pemasang iklan baru untuk pasang materinya disitus
AM. Tempo hari saya sempat bincang2 dgn Budi Putra. Asia Blogging Network
bersedia pasang iklan di AM, dia tinggal tunggu proposal penawaran iklannya
(nah..ayo kejar tuh!).

2. Bila budget yang ditetapkan tidak mencukupi, tak usah kecil hati.
Berpartisipasi di Pesta Blogger 2008 bisa diberikan tidak cuma dalam bentuk
mempersembahkan CD, dll. Barangkali Pin AM juga tidak apa-apa ji.Yang
penting AM sudah menunjukkan partisipasi disana.

3. Tolong dibuatkan proposal program sosialisasi blog ke sekolah2, paling
tidak sesudah lebaran, sebelum ultah AM. Kita tawarkan program ini untuk
kerjasama dengan ABN, Intel, Nokia, Dagdigdug, XL. Tentu jangan lupa
termasuk proposal peluncuran buku perdana AM (meski ini nanti akan
disponsori oleh Gradien Mediatama).

Itu mi dulu komentarku. Nah..ditunggu yang lain

wassalam,

www.daenggammara.com

Kirim email ke