Saya kutip dari milis sebelah (dengan sedikit sensor *halah*)

*100.000 Per Minggu*

Gus Dul sedang melakukan inspeksi mendadak ke kantor AWAIR yang ditanganinya
untuk melihat kinerja para karyawannya. Di kantor keempat, ia menemukan
seorang pria muda yang tengah bersandar di dekat pintu, nampaknya dia tengah
bersantai.

 Semua pekerja yang ada di ruangan itu tengah sibuk bekerja, kecuali
dirinya. Gus Dul segera menghampiri pemuda tersebut dan bertanya, "Berapa
gajimu seminggu?" Dengan sedikit terkejut, pemuda itu melihat ke arah Gus
Dul dan berkata, "Mmmmm sekitar 100.000 per minggu, kenapa memangnya?"

 Si bos mengeluarkan dompetnya dan mengambil dua lembar uang 100 ribuan. Ia
mengulurkan kepada si pemuda, "Ini gajimu untuk dua minggu dan cepat pergi
dari sini. Aku tak mau melihatmu lagi." Dengan keterkejutan luar biasa dan
juga takut, si pemuda segera meninggalkan tempat tersebut tanpa banyak
bicara.
 Lalu dengan muka berwibawa Gus Dul melihat para stafnya yang sedari tadi
memperlihatkan adegan itu. "Ada kah yang tahu, dari divisi mana pemuda
pemalas tadi?" tanyanya. Suasana menjadi hening sampai akhirnya seorang staf
menjawab dengan sedikit ketakutan, "Dia bukan karyawan di sini Pak. Dia
pengantar kue yang tadi mengantar pesanan ajudan Bapak!" (ahm)

--
Rgds,
Kamaruddin Azis

Kirim email ke