From: "Hasanuddin Tamir" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sat, 13 Sep 2008 00:37:04
To: <blogger_makassar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [blogger_makassar] Fwd: [*Apresiasi-Sastra*] Laskar Pelangi Movie
di Kick Andy

justru heran kalo orang komentar "gak sama dengan bukunya"
gimana bisa sama? buku memberikan ruang imajinasi yg lebih
luas buat pembaca, sementara film menyodorkan segalanya
melalui visualisasi (walaupun dengan visual efek), dan juga
tata suara sehingga penonton tinggal menikmati.

lagipula sutradara dan penulis buku tentunya punya persepsi,
ide, dan manifestasi yang berbeda, bukan sekedar karena
pekerjaan mereka berbeda.

*buku ya buku, film ya film*

--
http://hasant.wordpress.com