.

Roy Suryo Datang, Habib Rizieq Kabur

KRISTIANTO PURNOMO

Kamis, 25 September 2008 | 19:48 WIB

JAKARTA,KAMIS - Habib Rizieq beserta pengacaranya memilih kabur atau
mengundurkan diri di tengah persidangan lanjutan iniden Monas yang
dilaksanakan hari ini, Kamis (25/9). Aksi tersebut dilakukan saat Roy
Suryo
dihadirkan menjadi saksi ahli untuk memberi keterangan mengenai rekaman
DVD
insiden monas tersebut. Sidang kali ini mengagendakan keterangan para
saksi
yang diajukan Jaksa Penuntut Umum ( JPU).

"Jika pengacara saya mengundurkan diri, saya juga ikut serta. Karena
saya
keberatan jika tidak ada yang mendampingi saya," kata Habib, di tengah
persidangan yang diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Gadjah
Mada, Jakarta, Senin (25/9).

Habib juga menyatakan keberatan mengenai kehadiran Roy Suryo,
menurutnya,
tidak seharusnya Roy Suryo dihadirkan walaupun dijadikan ahli dalam
menguatkan kesaksian JPU. Seharusnya, orang yang merekamlah yang harus
dihadirkan dalam persidangan karena yang bersangkutan masih ada dan
dapat
dihadirkan.

"Seharusnya JPU memanggil orang yang merekam bukan ahli," tegas Habib.
Meskipun Habib berserta pengacaranya melakukan aksi walkout, sidang yang
dipimpin Panusunan Harahap tetap di lanjutkan dengan menghadirkan Roy
Suryo,
untuk memberikan keterangan mengenai keaslian DVD insiden Monas 1 Juni
2008.
(C12-08)

Sent from my BlackBerry (c) Wireless device from XL GPRS/EDGE/3G

Taufan Hidayat
http://taufanhidayat.wordpress.com/
<http://taufanhidayat.wordpress.com/>