Kalau pendapat saya yang nista ini menyangkut apa yg disampaikan oleh sdr.
Marten mungkin sebagai berikut.

1. 'Peringatan' Sdr Marten, positif
     Tergantung cara kita menanggapi aja. Dan tergantung kedewasaan kita dalam
menerima sebuah informasi. Masalahnya, apa kita di sini sudah bisa berfikir
dewasa? Jawabannya, masing2 kita sendiri yg paling tau. Jadi, saya secara
pribadi berterima kasih kepada sdr Marten.
2. Tanggapan sdri. Aya juga benar
    Intinya, jangan terlalu berpikiran negatip, krn bla bla bla..., seperti
disampaikan oleh Sdri. Aya.

Kedengaran gak konsisten yah?

Begini.... (Tp tolong dicatat bahwa ini pendapat pribadi. Tanpa mengambil
referensi kepada motivator ulung siapa dan dimanapun)
Saya mengambil sisi positif dari apa yg disampaikan oleh sdr. Marten. Artinya,
gak mesti kita anggap itu sebagai pikiran negatif.

Wah... Akan jadi panjang kalau saya mau ngoceh lebar terhadap hal tersebut
disini.

Intinya, pernyataan sdr Marten, bisa dijadikan bahan untuk sebuah manajemen
resiko. Sejenis bahan untuk tetap bisa mengontrol sesuatu. Ini terhadap
siapapun sama, tetap sisakan rasa ketidak percayaan barang sedikit aja. Tp
ingat, bukan prasangka buruk, krn itu akan menghambat perkembangan sisi
positifnya. Akan kontra produktif. Memang harus pandai2 menakar porsi yg
seharusnya.

Waduh..., bingun mau nulisnya kek gimana. Maklum bukan konseptor, enakan kalau
didiskusikan secara lisan. Jadi mohon maaf kalo justru tambah membingunkan, dan
terima kasih kalau misalnya bisa dicerna apa yg pengen saya sampaikan.

Terima kasih, dan selalu terbuka ruang untuk berdiskusi. :)

Wasalam,
-DM-
#yg pengen serius, tp merasa emang gak bakat* hiks.....

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: