Saya masih kelas 6 SD waktu itu. Karena saya termasuk anak yang lumayan
pintar di sekolah (halah, sombong!), saya dibelikan bapak sepeda baru.
Merknya Polygon, warnanya biru. Sepeda paling canggih dan paling keren yang
pernah saya lihat waktu itu.

Saya juga punya teman sekelas dan kebetulan tinggal sekampung. Namanya Rusli
(nama sebenarnya. demi ketenaran yang bersangkutan, nama akan disebutkan
beberapa kali di postingan ini). Teman saya itu terkenal nakal sekali. Suka
mencuri, suka berkelahi, dan suka berlari (Rusli suka sekali berlari setelah
mencuri atau berkelahi).

Suatu hari sewaktu bermain berdua, Rusli mengajak saya, "Emus, kita ke Pasar
Butun, yok?" (Emus itu sebenarnya Mus. Tapi teman-teman saya waktu kecil
selalu pakai huruf 'E' di depan M. Jadinya Emus, bukan Mus).

"Ngapain ke pasar? Jauh tauk?!" timpal saya. (pasar butun itu jauhnya 3 km
dari kampung saya)

Baca cerita-cerita gokil masa kecil saya selengkapnya:

*Bagian pertama:*
Cerita Masa Kecil (1): Menjadi Pencuri, hingga Menjadi
Hantu<http://www.profmustamar.com/cerita-masa-kecil-1-menjadi-pencuri-hingga-menjadi-hantu/around-me/index.html>klik
di sini:
http://www.profmustamar.com/cerita-masa-kecil-1-menjadi-pencuri-hingga-menjadi-hantu/around-me/index.html

[image: komplotan-pencuri]