Anto,
Kategori kedua ini lebih menekankan pada Sudut Pandang seseorang dalam
memandang sebuah fenomena
kehidupan. Misalnya bagaimana sesungguhnya ia melihat sebuah paradigma baru
dari krisis yang sedang melanda bangsa ini dalam "kacamata" atau "jendela"
lebih positif dan optimis, termasuk bagaimana ia mesti melaluinya dengan
tegar dan percaya diri. Bisa pula terkait dengan hal-hal lain. Tentang
kalimat "pengajaran" yang dimaksud lebih kepada bagaimana sudut pandang yang
diberikan memberikan pengajaran berharga bagi hati dan kehidupan. Saya
membayangkan di kategori ini, kita menceritakan kisah2 inspiratif dari
orang-orang diluar diri kita sendiri yang bisa memberikan kontribusi
bermanfaat untuk perjalanan hidup kita ke depan. Kayak cerita2-nya Daeng
Nuntung itu lho di blognya dan di Panyingkul.

OK Anto? Semoga tercerahkan. Selamat menulis

Kirim email ke