Teman seangkatan saya di Jurusan Arsitektur Unhas, bernama Afwan Purwanto
dinyatakan putus studi (DO).
Ini semua gara-gara yang bersangkutan kritis menulis di blognya (
http://afwan-purwanto.blogspot.com), di bulletin board friendster, facebook,
dll. tentang kebijakan-kebijakan jurusan. Afwan sering mengkritik penarikan
uang studio setiap semester yang tidak jelas penggunaannya, juga tentang
kualitas dosen pengajar yang rendah, dll.

Karena jurusan, ketua jurusan, dan dosen-dosen gerah dikritik, Afwan pun
dipersulit menyelesaikan kuliah. Mulai dengan dipersulit masuk studio akhir,
dilarang menggunakan komputer di studio (padahal mahasiswa lain
diperbolehkan), diulur-ulur jadwal ujiannya, hingga pemberian nilai D untuk
ujian akhir. Dan karena jadwal sudah sangat mepet, ybs. tidak bisa lagi
mengulang. 'talak' DO pun jatuh padanya. Padahal teman saya itu tergolong
pintar. Bahkan sempat lama jadi asisten dosen utk beberapa mata kuliah.

Sekarang dibuat group di facebook
http://www.facebook.com/group.php?v=wall&ref=mf&gid=230572161027 untuk
mendukung teman saya itu, dan mengupayakan ybs. di-sarjana-kan.

Mohammad Mustamar Natsir
Chat Google Talk: profmusta...@gmail.com Y! messenger: profmustamar
Contact Me [image: Facebook] <http://facebook.com/mustamar>

--