--- Pada Kam, 22/4/10, Ipul <ipul...@gmail.com> menulis:

Dari: Ipul <ipul...@gmail.com>
Judul: [blogger_makassar] Mari Menghidupkan AM..!!
Kepada: "blogger_makassar" <blogger_makassar@yahoogroups.com>
Tanggal: Kamis, 22 April, 2010, 8:36 PM

      teman-teman.. .
salam hangat semuanya, semoga hari kita semua cerah dan diberkahi..

ini sebuah renungan yang sebenarnya sudah lama ingin saya tuangkan di sini.
jujur, selepas acara ulang tahun AM kemarin saya merasa ada sesuatu yang
berubah di komunitas kecintaan kita ini. berbagai badai dan cobaan datang silih
berganti, beberapa orang-orang terbaik kita pergi, ada yang karena alasan
pribadi ada juga yang karena tuntutan profesionalisme. semua ini kemudian
membuat AM perlahan surut, bahkan menurut saya jatuh ke titik terendah dari
sekian bentang waktu yang pernah saya rasakan selama bergabung di AM.

milis sudah tidak seramai dulu lagi, kopdar sudah tidak sehangat dulu lagi,
blog sudah makin jarang diisi, kegiatan-kegiatan AM sudah tidak sesuai skedul
lagi.

sedikit demi sedikit kehangatan dan kebersamaan yang dulu pernah saya rasakan
di sini perlahan makin menipis, nyaris hilang..

pada suatu titik, ketika semua rasanya sudah semakin jauh menukik saya merasa
terpanggil untuk mengajak teman-teman supaya bisa bersama-sama menghidupkan
kembali apa yang dulu menjadi alasan bagi saya untuk selalu merasa bahagia
"pulang" ke AM. kehangatan, kebersamaan, ilmu-ilmu yang tercecer,deretan cerita
yang mengundang gelak tawa..semuanya. saya merindukan itu semua..

semalam, di Mall Panakkukang ada sebuah pertemuan kecil dengan beberapa
teman-teman yang masih care dan sama-sama cinta pada AM. saya menyebut mereka
"survived generation", generasi yang berhasil melewati sebuah proses evolusi
dan seleksi alam..

beberapa rumusan kecil berhasil kami capai, rumusan yang saya (dan teman-teman)
harapkan bisa membawa kembali "roh" AM yang sekarang mulai hilang entah ke
mana. intinya, kami mengajak teman-teman semua untuk bersama-sama menghidupkan
AM..!!

dalam rumusan semalam, akan ada beberapa kegiatan yang diharapkan mampu untuk
mengembalikan semangat itu.

rencananya kegiatan offline dan online akan segera digarap serius mulai bulan
depan.
akan ada acara Tudang Sipulung berisi kopdar fun yang disertai diskusi ringan
tentang blog,

akan ada entry tematik lagi,
akan ada acara hunting foto bersama lagi,

akan ada acara berbagi cerita bersama lagi,
dan sekarang saya mengundang teman-teman untuk berkontribusi mengisi blog AM
dengan beragam tulisan karya teman-teman semua..

kenapa saya terkesan sangat bersemangat ?
karena saya cinta AM, saya pernah merasakan masa-masa indah di sini dan saya
berutang banyak pada AM. saya pikir inilah saat yang tepat bagi saya untuk
membayar utang saya dengan mengajak sebanyak mungkin teman-teman untuk ikut
merasakan kebahagiaan di sini..

email ini juga sekaligus sebagai ucapan selamat kepada Rara yang akan jadi
chairman pesta blogger 2010..ini kehormatan besar bagi AM, bagi kita para
blogger Makassar. dan..alangkah ironisnya ketika ketua kita terpilih sebagai
chairman tapi kita malah "mati suri"..

jadi...mari menghidupkan [kembali] AM..!!

salam hangat dari selatan kota..

Ipul
Pokoknya Pearl Jam, Titik ! ™
http://daenggassing .com