oke Daeng Lalo...prediksita berdasarkan analisa yang bagus..

sampai sekarang saya masih 50-50..masih belum bisa mengeluarkan prediksi
yang objektif. semuanya masih sangat subjektif berdasarkan ketertarikan
personal saja.

soal Inggris, saya setuju kalau Inggris bisa melangkah jauh. dasar hitungan
saya adalah faktor Capello yang Italiano. Capello bisa meracik tim Inggris
yang lebih modern. tim yang bisa bermain cepat dengan bola-bola panjang khas
Inggris yang dipadukan dengan permainan datar dari kaki ke kaki a la Eropa
daratan dan kemudian disempurnakan dengan koletifitas dan daya tahan dengan
menggunakan pemain bertenaga macam Lampard dan Gerrard. apalagi Capello
dikenal bertangan besi sehingga bisa menjauhkan pemainnya dari WAGs dan
wartawan gosip Inggris yang sebelumnya memang seperti semut mengerubungi
gula. intinya, Inggris bisa sangat berbahaya, apalagi karena Afsel adalah
bekas jajahannya jadi setidaknya masih banyak sisa2 Inggris di sana...

klo Spanyol, sy masih ragu dia bisa masuk final. Del Bosque salah satu
pelatih favorit saya sepanjang masa memang, tapi kualitas permainan Spanyol
sudah banyak dipelajari orang sejak mereka juara Eropa 2 tahun lalu..dan,
mereka belum punya tradisi kuat di ajang WC..mereka akan mentok maksimal di
semifinal.

Italia, mereka bagus..apalagi karena sekarang bisa dibilang mereka underdog
setelah liga lokalnya kalah pamor sama Inggris dan Spanyol dan ini tentu
saja jadi motivasi tersembunyi , hanya saja..ini karakter khas orang Italia,
mereka cenderung santai dan hanya bisa total 100% ketika mereka benar2 under
pressure..jadi semuanya tergantung pada pressure yang mereka terima di babak
penyisihan grup.

jadi, saya belum bisa memprediksi lebih lanjut..masih menunggu perkembangan
dulu...
yang jelas menurut penerawangan saya, juaranya masih belum jauh2 dari 7
negara itu...

--
Salam,

Ipul