--- joe_grunk <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam sejahtera,
>
> Kesaksian bpk. Edy maupun Daud Tony, merupakan
> kewajiban seorang
> kristiani ketika mendapatkan suatu peristiwa yang
> merubah pola
> kehidupannya.
>
> Kesaksian hanyalah untuk kalangan sendiri dan untuk
> memperkuat imam
> dalam komunitas kistiani. Ntah mengapa tersebar
> keluar dan membuat
> pembaca panas hatinya.

  kalo khusus kalangan sendiri yah jgn disebar melalui
media umum seperti toko buku, dan ga usah pake
undangan ke kalangan laen untuk menyaksikannya donk,
bahkan banyak kok sales door to door yg pake buku mr
daud ini sebagai sarana untuk mengajak org2 pindah
agama.

> Saya pribadi tidak berpihak pada golongan manapun,
> namun banyak
> pesan / segi positif yang dapat saya petik dari
> kesaksian mereka..
> antara lain :
>
> Kwamia…. Walaupun segolongan orang mengatakan adalah
> seni / ilmu
> perubahan, tetap saja menurut saya tidak terlepas
> dari mistik /
> gaib / dunia roh…. Karena rata2 orang kwamia ingin
> merubah nasib.
> Sedangkan nasib sendiri dalam ajaran agama adalah
> kehendak Tuhan.

  banyak pihak di kristen yg menghujat kwamia tapi
kalo nurbuat dari pendetanya boleh. apa artinya ini???
padahal isinya sama aja minta petunjuk ttg sesuatu
masalah atau masa depannya

> Kwamia terutama hal-hal yg tidak baik…membuat
> pikiran terkondisi
> oleh `katanya' si peramal, karena kita melekat
> olehnya secara tidak
> langsung kita aminkan hal tersebut.

  untuk hal ini saya sangat setuju, banyak yg terlena
dengan "bualan" tukang kwa mia sehingga males kerja
ato putus asa duluan jika mendengar ramalan yg jelek

> Kwamia sama saja tidak percaya akan diri sendiri
> ataupun Tuhan.
> Kebanyakan yg percaya kwamia mengantungkan nasibnya
> pada dewa atau
> ruh yang ditunjuk peramal untuk di kias atau di
> jadikan penolong.
> Sedangkan kita sendiri tidak tahu ruh tersebut baik
> atau menyesatkan.

  heheheheh kalo tentang yg ini sebaiknya blajar dulu
ttg apa itu kwa mia yg bener, jgn dari tukang obat
hehehe

> Seperti juga  bpk.Edy yang belajar dari suhu yang
> menyembah kwam-im…
> mungkin saja kwamim yg disembahnya adalah iblis yg
> menyaruh, ditambah
> lagi minimnya pengetahuan / kitab suci dalam agama
> tao…. Makanya
> gampang sekali bagi mereka yg percaya dewa/I
> tersesat.

  btul banget, mana yg iblis jadi dewa ato dewa nyamar
jadi iblis ga ada yg tau karena kita bukan iblis ato
pun dewa hehehehe

> Terlepas dari adanya manipulasi atau bumbu dalam
> memberi kesaksian,
> kembali kepada pribadi masing-masing… saya rasa
> dalam setiap
> komunitas agama, banyak hal demikian… yang berguna
> buat saya adalah
> pesan dan segi positipnya.

   yup. segi positifnya jgn percaya ama penghianat dan
pembual, kali ini dia rela berkhianat dan menjelek2an
agama sebelumnya, kalo dia pindah lagi apa gak mungkin
dia balik menjelek2an agama yg sekarang dia
bangga2kan????

> Salam

  salam balik juga heheheheh

Yahoo! Mail - Find what you need with new enhanced search.
http://info.mail.yahoo.com/mail_250