DK:
Dilihat dari satu sisi, memang dengan foto almarhum/ah kita bisa
mengetahui rupa orangtua/leluhur kita, walaupun kita tak mengenalnya
secara pribadi, namun ada kekurangannya. Di papan nama almarhum/ah
biasanya terkandung informasi sbb:
- Nama lengkap (termasuk nama kecil) almarhum/ah
- Tanggal, bulan, tahun dan saat (si) kelahiran almarhum/ah
- Tanggal, bulan, tahun dan saat (si) wafatnya alamrhum/ah
- (Kadang-kadang) lokasi almarhum/ah dimakamkan, serta arah
menghadapnya menurut perhitungan hong-sui/fengshui
- Nama anak-anak, cucu-cucu, buyut-buyut dst lengkap
Nah, informasi inilah yang tidak dapat disampaikan pada foto.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Rinto Jiang <[EMAIL PROTECTED]>