Benar, terutama pada keluarga yang cukup terpelajar, selain punya generation poem untuk anak lelaki, juga ada generation poem untuk anak perempuan. Jadi kalau ada perempuan yang semarga bisa juga cek huruf tengah namanya untuk mengetahui mana yang lebih tua. Namun, sayangnya adalah begitu si anak perempuan menikah dan punya anak, maka anaknya akan menggunakan marga suami sehingga dengan sendirinya generation poem akan terputus. Minjam contoh Pak XT, aku yakin, keturunan bibinya Pak XT pasti sudah ikut marga suaminya dan tidak melanjutkan generation poemnya khan.

Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa kebanyakan generation poem hanya untuk anak lelaki saja.

Salam,
Suryadi

"perfect_harmony2000" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: budaya_tionghua@yahoogroups.com

30/06/2005 12:29 AM

Please respond to
budaya_tionghua@yahoogroups.com

budaya_tionghua@yahoogroups.com
cc
Subject
[budaya_tionghua] Re: Generation poem

sdr.Stevan ,

tidak selalu , keluarga saya memiliki generation name untuk anak
perempuan.
Generasi bibi saya menggunakan Qing, generasi saya menggunakan Yun dan
putri saya menggunakan Xiu.

Hormat saya ,

Xuan Tong

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "stevan_nio" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Apakah benar kalau generation poem hanya berlaku untuk anak laki-
laki??

Disclaimer:
This email may contain privileged and/or confidential information intended only for the use of the addressee. If you are not the addressee, or the person responsible for delivering it to the addressee, you may not use, copy or deliver this to anyone else. If you receive this email by mistake, please immediately notify us.

Opinions contained herein may be the personal opinion of the sender and do not necessarily represent the views of the G K Goh Group. If you are in any doubt as to whether the opinions are officially endorsed by the G K Goh Group, please contact our Compliance Dept at (+65) 6225 1228 for clarification.