sdr.Yami ,

anda memang tidak salah dan perlu kita ingat bahwa salah satu
komoditas ekspor yang penting dari daratan Tiongkok adalah sutra.
Dan sutra itu diekspor hingga Yunani dan Romawi. Konon harga 1 kg
kain sutra setara dengan 1 kg emas murni.

Sebutan Seres itu mengacu kepada negara yang memproduksi sutra yaitu
daratan Tiongkok.

hormat saya ,

Xuan Tong