-----Original Message-----
From: Skalaras [mailto:[EMAIL PROTECTED]

Saudara, rasanya cara anda memposting kembali tulisan orang lain dari milis
lain secara utuh tidak membangun.

Pertama, orang itu tidak ada di milis ini, percuma saja jika kita menyetujui
atau menyanggah pendapat beliau, toh dia tidak bisa menerima atau
menanggapi.

Kedua, tulisan itu tidak dipublikasikan secara umum di
surat kabar atau
seminar2.  juga bukan tulisan wartawan hasil mengutib ucapan tokoh2 publik,
dan telah menjadi wacana publik. sehingga memerlukan kita menanggapi secara
serius.

Persoalan yang dia bahas di milis lain, tentu saja masih bisa anda bawa ke
milis ini, asalkan sudah anda cerna menjadi pendapat atau pertanyaan pribadi
anda. ini saya kira lebih sesuai dengan kaidah milis.

Misalnya, anda mengubah pertanyaan menjadi berikut:
ada yang berpendapat bahwa......... karena............, apakah memang benar
begitu? bagaimana menurut rekan2 yang paham sejarah tiongkok?

salam,
ZFy