--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Jeritan Bisu
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Kawan Jimmy O,
>
> Orang Welanda ketika mendarat di bumi nusantara jumlahnya jauh
lebih sedikit dibandingkan kaum pribumi maupun kaum Tionghoa.

> Mengapa yang kaum minoritas tersebut kemudian bisa menjadi
mayoritas dalam arti kekuasaan?

> Mungkin Tionghoanya aja kali yang pada pengecut yang hanya
mementingkan dirinya sendiri?

> Barangkali.
>
> Salam Damai
>
> Jeritan Bisu Kaum Tersisih

Aku kok jadi bingung baca email ini, anda mempertanyakan kaum
Tionghoa  pengecut dan mementingkan diri sendiri karena kalah dengan
Belanda yg lebih sedikit jumlahnya tetapi mayoritas dalam arti
kekuasaan. Tapi toh anda juga mengatakan kaum pribumi jumlahnya jauh
lebih banyak lagi. so......?

Mbok ya mikir dikit ...

JG