Saya gak ngerti kenapa bilang sebutan orang solo,
orang batak, bugis, cimed, etc sebagai suatu
kesalahan.
diseluruh dunia istilah beginian dipake, bahkan banyak
lawakan ttg orang dari daerah tersebut.
Di negara maju buktinya tidak ada perselisihan. Karena
kita harus menganggap ini hanya sebutan, ini justru
harus dibiasakan.

kalau ginian aja dilarang, harus sebut "Orang
INDONESIA" semuanya, gak aneh kalo orang indonesia
gampang terprovokasi.

ttg kata "Cina" sendiripun tidak banyak setahu saya,
palingan cuma medan, benteng, jawa, semarang,
punti(pontianak), cuma ini yang saya tahu.
Mungkin karena memang mereka punya ciri khas, baik
sifat dalam hal dagang, konsentrasi mereka yang begitu
padat, kulit mereka yang rada gelap, bahasa mereka
yang medok, etc.

Orang batak terkenal sbg tukang ban, orang padang
terkenal nasi padangnya, dan banyak lagi deh.

--- liang u <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Setuju, kita orang Tionghoa sendiri harus mulai
> meninggalkan istilah yang mengandung penghinaan itu.
> Bagaimana orang akan menghormati kita, kalau kita
> sendiri tidak menghargai kita sendiri?
> Salam

> Tionghoa

Yahoo! Mail
Stay connected, organized, and protected. Take the tour:
http://tour.mail.yahoo.com/mailtour.html

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12hmn7g5k/M=320369.6903865.7846595.3022212/D=groups/S=1705329729:TM/Y=YAHOO/EXP=1122706312/A=2896112/R=0/SIG=1107idj9u/*http://www.thanksandgiving.com
">Give the gift of life to a sick child. Support St. Jude Children¿s Research
Hospital</a>.</font>