Dear Nike,
Ada bermacam-macam alat musik tiup dari China, saya tidak tahu yang
mana yang ingin Nike pelajari. beberapa jenis alat musik tiup antara
lain:
1. Dizi, suling bambu yang dimainkan secara horizontal, mirip dengan
suling dangdut :)
2. Xiao/Dongxiao, suling bambu yang dimainkan secara vertikal
3. Guanzi, alat musik sejenis "terompet", memakai "reed" sebagai
sumber bunyi.
4. Hulusi, alat musik khas daerah Yunnan yang terbuat dari bambu dan
buah labu.

Saat ini, cukup banyak orang yang memainkan Dizi ...
Kalau Nike mau belajar Dizi, sebutkan saja domisili Nike berada dan
saya akan mencarikan tempat terdekat yang saya tahu untuk belajar
Dizi.

Mingjin

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "nike_yolanda_s"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Selamat sore,
>
> saya sangat suka dengan alat musik tiup tionghoa (namanya apa ya?
yang
> seperti suling bambu itu). Saya ingin belajar cara memainkan alat
musik
> tersebut, tapi tidak tahu dimana tempat dan biayanya. Mungkin ada
yang
> bisa membantu memberi informasi? Terima kasih sebelumnya. :)
>
> Salam,
> Nike

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12ht4212u/M=320369.6903865.7846595.3022212/D=groups/S=1705329729:TM/Y=YAHOO/EXP=1123511760/A=2896110/R=0/SIG=1107idj9u/*http://www.thanksandgiving.com
">Help save the life of a child. Support St. Jude Children¿s Research
Hospital</a>.</font>